Kompas.com - 10/09/2021, 09:20 WIB
Pemain asing Bali United asal Brasil, Eber Bessa. Dokumentasi Bali UnitedPemain asing Bali United asal Brasil, Eber Bessa.

KOMPAS.com - Bali United akhirnya resmi memperkenalkan gelandang asing asal Brasil, Eber Bessa, yang dikatakan sebagai kepingan puzzle terakhir kubu Serdadu Tridatu tersebut.

Eber Bessa punya rekam jejak bersaing dengan bintang-bintang kelas dunia yang tersebar di beberapa raksasa Eropa seperti Manchester United, Atletico Madrid, Manchester City, PSG, dan klub Liga Eropa ternama lainnya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut bisa dibilang pemain papan atas yang banyak menghabiskan kariernya di kasta teratas kompetisi Liga Portugal (Primeira Liga)

Tercatat, dia bermain di Primeira Liga sejak 2015 sebelum pindah ke klub Brasil Botafogo dari Oktober 2020 sampai Januari 2021.

Bessa sempat kembali lagi ke Primeira Liga sampai akhirnya pindah ke Bali United.

Baca juga: Profil Eber Bessa: Puzzle Terakhir Bali United, Pengganti Paulo Sergio

Total, dia sudah menghabiskan tujuh musim di Primeira Liga dengan tiga klub berbeda: CS Maritimo (2014-2018), Vitoria Setubal (2018-2020), dan CD Nacional (2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama itu, dia berkompetisi dengan sederet pemain bintang yang kini sudah menjadi pemain level dunia.

Sebut saja Joao Felix, Felipe, Hector Herrera (Atletico Madrid), Diogo Jota (Liverpool), Bruno Fernandes, Alex Telles (Manchester United), Eder Militao (Real Madrid), Ruben Dias (Manchester City) dan masih banyak lagi.

Dia juga merupakan pemain seangkatan Danilo Pereira yang kini bermain bersama Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe di Paris Saint Germain.

Baca juga: Bali United vs Persik, Teco Angkat Bicara Mengenai Absensi Lilipaly

Kehadirannya pun diharapkan memberikan warna baru untuk Bali United dan juga sepakbola Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.