Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Playmaker Anyar Bali United, Terasah bersama Bintang Eropa

Kompas.com - 10/09/2021, 09:20 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United akhirnya resmi memperkenalkan gelandang asing asal Brasil, Eber Bessa, yang dikatakan sebagai kepingan puzzle terakhir kubu Serdadu Tridatu tersebut.

Eber Bessa punya rekam jejak bersaing dengan bintang-bintang kelas dunia yang tersebar di beberapa raksasa Eropa seperti Manchester United, Atletico Madrid, Manchester City, PSG, dan klub Liga Eropa ternama lainnya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut bisa dibilang pemain papan atas yang banyak menghabiskan kariernya di kasta teratas kompetisi Liga Portugal (Primeira Liga)

Tercatat, dia bermain di Primeira Liga sejak 2015 sebelum pindah ke klub Brasil Botafogo dari Oktober 2020 sampai Januari 2021.

Bessa sempat kembali lagi ke Primeira Liga sampai akhirnya pindah ke Bali United.

Baca juga: Profil Eber Bessa: Puzzle Terakhir Bali United, Pengganti Paulo Sergio

Total, dia sudah menghabiskan tujuh musim di Primeira Liga dengan tiga klub berbeda: CS Maritimo (2014-2018), Vitoria Setubal (2018-2020), dan CD Nacional (2021).

Selama itu, dia berkompetisi dengan sederet pemain bintang yang kini sudah menjadi pemain level dunia.

Sebut saja Joao Felix, Felipe, Hector Herrera (Atletico Madrid), Diogo Jota (Liverpool), Bruno Fernandes, Alex Telles (Manchester United), Eder Militao (Real Madrid), Ruben Dias (Manchester City) dan masih banyak lagi.

Dia juga merupakan pemain seangkatan Danilo Pereira yang kini bermain bersama Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe di Paris Saint Germain.

Baca juga: Bali United vs Persik, Teco Angkat Bicara Mengenai Absensi Lilipaly

Kehadirannya pun diharapkan memberikan warna baru untuk Bali United dan juga sepakbola Indonesia.

“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Eber Bessa hari ini. Tim pelatih menilai Eber Bessa memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri.

“Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi baik bagi Bali United,” imbuhnya.

Kehadiran Eber Bessa membuat nuansa Liga Portugal makin terasa di Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, ada tiga pemain Liga Portugal yang kini memperkuat Arema FC di bawah asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida.

Mereka adalah Adilson Maringa (Vilafranquense), Carlos Fortes (Vilafranquense), dan Sergio Silva (Feirense).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com