Kompas.com - 09/09/2021, 23:50 WIB
Lionel Messi begitu larut dalam kebahagaiaan setelah mengantar timnas Argentina juara Copa America 2021 pada Minggu (11/7/2021) pagi hari WIB. AFP/NELSON ALMEIDALionel Messi begitu larut dalam kebahagaiaan setelah mengantar timnas Argentina juara Copa America 2021 pada Minggu (11/7/2021) pagi hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi mengaku bahwa dirinya bisa melepas beban pikiran setelah timnas Argentina juara Copa America 2021.

Lionel Messi sudah berkali-kali merengkuh trofi bergengsi di level klub, terutama saat memperkuat Barcelona.

Prestasi pribadi pun juga sudah banyak Messi dapatkan. Paling mentereng adalah enam trofi Ballon d'Or.

Namun, ada satu yang kurang. Messi belum juga meraih gelar juara di tingkat internasional bersama timnas senior Argentina sejak debutnya pada 2005.

Bukan berarti peluang juara tak pernah hadir. Messi pernah berkali-kali sangat dekat dengan trofi pertamanya bareng La Albiceleste.

Baca juga: Ada Lionel Messi di PSG, Kylian Mbappe Siap-siap Jadi yang Kedua

Messi dkk sempat tampil di final Copa America tiga kali, yakni pada edisi 2007, 2015 dan 2016. Namun, tak ada satu pun yang membuahkan trofi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pun pada Piala Dunia 2014. Kala itu, Timnas Argentina masuk final, tetapi dikandaskan oleh Jerman.

Akibat selalu jadi runner-up dalam empat final, timnas Argentina sempat dicap media sebagai tim yang gagal. Messi tahu itu.

"Sebagian media memperlakukan kami sebagai tim yang gagal," ucap Messi, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (9/9/2021).

"Mereka bilang bahwa kami tidak merasa tanggung jawab mengenakan jersey Argentina dan tidak seharusnya berada di tim nasional," imbuhnya.

Baca juga: Messi: Sebelum Juara Copa America 2021, Argentina Dicap sebagai Tim Gagal

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.