Ada Lionel Messi di PSG, Kylian Mbappe Siap-siap Jadi yang "Kedua"

Kompas.com - 09/09/2021, 21:00 WIB
Lionel Messi dan Kylian Mbappe dalam laga lanjutan Liga Perancis 2021-2022 antara Stade de Reims dan Paris Saint-Germain di Stadion Auguste Delaune, 29 Agustus 2021. AFP/FRANCK FIFELionel Messi dan Kylian Mbappe dalam laga lanjutan Liga Perancis 2021-2022 antara Stade de Reims dan Paris Saint-Germain di Stadion Auguste Delaune, 29 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Setelah Lionel Messi datang, Kylian Mbappe harus rela menjadi yang "kedua" dalam urusan mencetak gol di Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe adalah poros utama penyerangan dan sumber gol utama PSG sebelum Lionel Messi hadir di Parc des Princes.

Terhitung sejak 2017, bomber berkebangsaan Perancis itu sejauh ini sudah mencetak 135 gol dan 63 assist dalam 175 laga di semua kompetisi bareng Les Parisiens.

Mbappe mampu membentuk duo mematikan bersama Neymar, yang sejauh ini sudah membukukan 87 gol dan 52 assist untuk PSG sejak awal musim 2017-2018.

Mulai musim 2021-2022, Kylian Mbappe memiliki rekan duet baru, yakni Messi, yang baru didatangkan secara gratis dari Barcelona pada bursa trasfer musim panas ini.

Baca juga: Kata Aguero soal Debut Messi di PSG: Dia seperti Kehilangan Kendali...

Mbappe bisa membentu trio maut bersama Messi dan Neymar di lini depan. Mereka bakal menjadi senjata utama PSG untuk mengejar trofi Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara tim, dengan adanya Mbappe, Messi, dan Neymar, bakal menguntungkan PSG. Namun, secara personal, mereka bakal terlibat "persaingan".

Persaingan itu tidak jauh-jauh dari urusan mencetak gol. Hal tersebut disampaiakan oleh eks striker PSG Pedro Pauleta.

Pauleta menilai bahwa ketiganya pasti akan berbagi peran dan bukan tidak mungkin, salah satu di antara mereka bakal memiliki lebih sedikit gol musim ini.

Jika hal itu terjadi pada Kylian Mbappe, menurut Pauleta, penyerang 22 tahun itu harus ikhlas menerimanya.

Baca juga: Ronaldo: Kylian Mbappe adalah Cerminan Diri saya

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.