Kompas.com - 09/09/2021, 15:00 WIB
Mills akan bekerja sama dengan brand ternama asal Bulgaria. IstimewaMills akan bekerja sama dengan brand ternama asal Bulgaria.
|

KOMPAS.COM - Mills sebagai perusahaan perlengkapan olaharga, terus berusaha melabarkan sayapnya ke benua Eropa. 

Kali ini, Mills bakal bekerja sama dengan brand ternama asal Bulgaria, Best Brands.

Best Brands, sebuah merek pakaian dan kecantikan kelas premium dari Bulgaria, terkesan dengan karya Mills, yang sudah lebih dari dua tahun ini memproduksi berbagai fesyen, sepatu, dan aksesoris olahraga dengan desain serta kualitas berkelas internasional.

Pujian itu disampaikan CEO Best Brands Vladislava Harizanova dalam acara serah terima sampel produk tekstil Indonesia sekaligus penjajakan kerja sama PT Mitra Kreasi Garmen selaku pemegang merek Mills Indonesia dan Best Brands di Sofia, Bulgaria, belum lama ini.

Baca juga: Mills Semakin Termotivasi Hasilkan Produk Anak Bangsa Berkelas Dunia

Serah terima sampel produk Mills ini berlangsung secara hybrid dihadiri perwakilan PT Mitra Kreasi Garmen, Fransen Susanto, dan Jackson Lo.

Dalam acara penyerahan sampel, pihak Best Brand mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh KBRI atas fasilitasi pengiriman sampel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami kagum dengan sampel produk Mills yang sangat berkualitas. Tahapan selanjutnya adalah negosiasi dan penentuan kuantitas,” kata Vladislava Harizanova.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta, yang memprakarasi serah terima produk menyatakan bahwa fasilitasi ini merupakan bagian dari upaya memajukan ekspor Indonesia sehingga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di masa pandemi global yang berdampak luas di seluruh dunia.

“Sebagaimana diketahui, tekstil merupakan salah satu penyumbang perdagangan ekspor terbesar di Indonesia. Kami berharap langkah serah terima produk tekstil ke brand ternama Bulgaria ini segera membuka jalan kebangkitan industri tekstil kita ke pasar Eropa,” kata Dubes Iwan Bogananta.

Perwakilan Mills, Fransen Susanto juga menyampaikan penghargaan besar kepada Duta Besar RI di Sofia yang telah berupaya memfasilitasi penetrasi produk tekstil Indonesia di Bulgaria dan kawasan Eropa.

“Kami berharap produk Indonesia dalam waktu dekat dapat memasuki pasar Bulgaria. Sungguh langkah ini merupakan angin segar dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional pascapandemi melalui kampanye ‘Bangga Buatan Indonesia’, seperti dicanangkan Presiden Jokowi,” kata Fransen,

Selain menjadi sponsor resmi tim nasional sepak bola Indonesia, Mills juga menjalin kerja sama dengan beberapa klub Liga 1, Liga 2, serta mendapat kepercayaan sebagai mitra apparel klub Liga Inggris, Tranmere Rovers.

Selain bergerak dalam produksi apparel, pertengahan tahun ini, Mills juga memasuki lini bisnis baru, yakni sepatu olahraga berteknologi tinggi dengan desain menawan yang dipasarkan dengan harga terjangkau.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.