Persib Akan Maksimalkan Penjualan Jersey untuk Genjot Pendapatan Klub Musim Ini

Kompas.com - 09/09/2021, 13:24 WIB
Potret jersey tim Persib Bandung di Liga 1 2021. KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHAPotret jersey tim Persib Bandung di Liga 1 2021.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memaksimalkan hasil penjualan jersey dalam upaya meningkatkan pendapatan klub di kompetisi musim ini.

Seperti diketahui, Liga 1 2021 berlangsung dalam format berbeda karena situasi luar biasa akibat pandemi virus corona.

Oleh karena itu, seluruh pertandingan digelar tanpa penonton.

Dampak dari aturan tersebut bagi klub, tentunya mereka tidak akan mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan tiket pertandingan.

Padahal, penjualan tiket laga kandang menjadi salah satu pemasukan terbesar klub, selain tentunya suntikan dana dari mitra sponsor dan revenue hak siar.

Baca juga: Persib Ungkap soal Perubahan Jabatan Pelatih Kiper Luizinho Passos

Klub harus berputar otak untuk memaksimalkan pendapatan dari setiap lini guna menstabilkan finansial mereka selama kompetisi musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut diamini oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono. Menurutnya, dalam situasi seperti ini, klub memang harus terus berinovasi dari sisi bisnis agar terhindar dari krisis keuangan.

Salah satu upaya atau inovasi yang dilakukan Persib untuk menstabilkan finansialnya musim ini adalah dengan menggenjot penjualan jersey dan merchandise klub.

"Betul, makanya kenapa kami sekarang juga ada fokus ke jersey karena tadi, jersey memberikan sumbangan finansial ke Persib," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

"Ya, sekarang kami berusaha untuk memprioritaskan mengenai jersey dengan harapan tadi supaya banyak bobotoh beli yang original agar bisa membantu klub," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.