Italia vs Lituania, Kata Mancini Soal Peran Moise Kean Bersama Azzurri

Kompas.com - 09/09/2021, 06:08 WIB
Penyerang timnas Italia Moise Kean mencetak gol pada kemenangan besar 5-0 kontra Lituania di partai Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Kamis (9/9/2021). AFP/VINCENZO PINTOPenyerang timnas Italia Moise Kean mencetak gol pada kemenangan besar 5-0 kontra Lituania di partai Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Kamis (9/9/2021).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini puas dengan kinerja lini depan Azzurri pada kemenangan besar 5-0 kontra Lituania, Kamis (9/9/2021). Ia pun secara khusus membahas peran Moise Kean di timnya.

Pertandingan Italia vs Lituania merupakan partai Grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa yang berlangsung di Stadion Mapei, markas Sassuolo.

Gelontoran gol Italia pada laga ini dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-11 dan ke-29, gol bunuh diri Edgaras Utkus (14'), Giacomo Raspadori (24'), dan Giovanni Di Lorenzo (54').

Hasil ini mengakhiri rentetan empat hasil imbang pada pertandingan 90 menit yang menjalar sampai ke laga semifinal dan final Piala Eropa 2020.

Kemenangan juga memastikan timnas Italia kini memegang rekor 37 laga tak terkalahkan.

Baca juga: Hasil Italia Vs Lituania - Menang Telak, Azzurri Ukir Sejarah Tak Terkalahkan

Pelatih Roberto Mancini menurunkan dua penyerang muda di lini depan pada laga tersebut, Moise Kean (Juventus) dan Giacomo Raspadori (Sassuolo) yang sama-sama masih berusia 21 tahun untuk mengisi dua dari tiga slot penyerang di depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, pelatih Roberto Mancini mengatakan senang dengan ketajaman lini depan mudanya pada laga tersebut.

"Mereka adalah anak-anak muda tetapi bagus secara teknis," tutur Mancini seperti dikutip dari tuttomercato.

"Mereka hanya perlu bermain dan kami harap mereka bakal mendapatkan itu di klub."

Belum lagi, selama seminggu terakhir, Italia sempat ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria dan gagal membukukan gol saat menghadapi Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.