Kompas.com - 08/09/2021, 07:37 WIB
Erling Haaland pecahkan rekor timnas Norwegia setelah ia menjadi protagonis dalam kemenangan 5-1 negaranya atas Gibraltar pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. TWITTER.com/nff_landslagErling Haaland pecahkan rekor timnas Norwegia setelah ia menjadi protagonis dalam kemenangan 5-1 negaranya atas Gibraltar pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bocah ajaib sepak bola Eropa Erling Haaland tak henti-hentinya menciptakan rekor. Terbaru, ia menjadi pemain termuda yang berhasil membukukan dobel digit gol bagi timnas Norwegia.

Erling Haaland pecahkan rekor tersebut setelah ia menjadi protagonis dalam kemenangan 5-1 Norwegia atas Gibraltar pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Trigol yang dicetak Haaland pada laga tersebut membuat catatannya bersama timnas Norwegia menjadi 12 gol dalam hanya 15 laga.

Masih berusia 21 tahun, Haaland kini menjadi pemain termuda yang berhasil membukukan dobel digit gol bagi timnas Norwegia.

Baca juga: Teori Barcelona Pinjam Luuk De Jong: Demi Erling Haaland Musim Depan

Tak hanya itu, penyerang Borussia Dortmund ini menjadi pemain tercepat yang membukukan 10 gol atau lebih bagi timnas Norwegia dalam 73 tahun terakhir.

Berbicara mengenai fenomena Haaland, pelatih Stale Solbakken meminta semua pihak berhati-hati dengan ekspektasi mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda tak seharusnya membicarakan catatan historis dengan seorang pemain muda yang lahir pada 2000," ujarnya seperti dikutip dari TV2 Norwegia.

"Namun, semua indikasi menyebut dirinya bakal melewati catatan-catatan semua pemain."

https://publish.twitter.com/?query=https%3A%2F%2Ftwitter.com%2Fnff_landslag%2Fstatus%2F1435346502713479171&widget=Tweet

Kekaguman pun muncul dari kapten tim Norwegia kini, Martin Odegaard.

"Jumlah gol sang penyerang berbicara untuk dirinya. Benar-benar luar biasa. Kami sangat beruntung ia bermain bersama kami," ujar gelandang Arsenal tersebut.

Baca juga: Erling Haaland Bisa Bertahan Lama di Dortmund, asalkan...

Erling Haaland kini telah mencetak 105 gol dari 105 pertandingan sejak musim 2018-2019.

Berikutnya, Norwegia akan melawan Turki pada ronde laga-laga internasional pada medio Oktober.

Haaland berpotensi menambah pundi-pundi golnya pada laga tersebut menigngat sang lawan tak akan diperkuat oleh beberapa pemain kunci seperti Orkun Koekcu (Feyenoord), Ozan Kabak (Norwich), dan Caglar Soyuncu (Leicester City) yang harus menjalani skorsing.

Laga besar berikutnya datang saat Norwegia melawat ke Rotterdam untuk menghadapi Belanda pada 16 November.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.