Kompas.com - 08/09/2021, 07:09 WIB
Penyerang Perancis Antoine Griezmann (kedua) merayakan gol dengan rekan satu timnya pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup D antara Perancis vs Finlandia di Stadion Groupama di Decines-Charpieu, Lyon, Perancis pada 7 September, 2021. AFP/FRANCK FIFEPenyerang Perancis Antoine Griezmann (kedua) merayakan gol dengan rekan satu timnya pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup D antara Perancis vs Finlandia di Stadion Groupama di Decines-Charpieu, Lyon, Perancis pada 7 September, 2021.

KOMPAS.com - Antoine Griezmann kini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga timnas Perancis, sejajar dengan sang legenda Les Bleus Michel Platini.

Antoine Griezmann telah membukukan 41 gol yang membuatnya sejajar dengan Michel Platini dalam daftar top skor timnas Perancis.

Pundi-pundi Griezmann bertambah berkat brace yang dicetaknya saat membawa Perancis menang 2-0 atas Finlandia di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Duel Perancis vs Finlandia sendiri merupakan laga lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Baca juga: Hasil Perancis Vs Finlandia - Griezmann Gemilang, Les Bleus Putus Tren Negatif

Griezmann menjadi aktor protagonis dalam laga tersebut berkat dwigolnya pada menit ke-25 dan ke-53.

Jumlah gol pemain Atletico Madrid itu selama membela panji Les Bleus hanya kalah dari Olivier Giroud (46 gol) dan Thierry Henry (51 gol) yang ada di puncak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, David Trezeguet (34 gol) dan Karim Benzema serta Zinedine Zidane secara berurutan berada di bawah Griezmann.

Sebanyak 41 gol yang disumbangkan Griezmann untuk timnas Perancis lahir melalui 98 penampilan yang telah dia jalani sejak 2014.

Selama membela negaranya di kancah internasional, sang striker berhasil membawa Les Bleus ke dua final turnamen besar: Euro 2016 saat Perancis menjadi runner-up, lalu Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan gelar juara bagi Les Bleus.

Sementara itu, Karim Benzema sebetulnya bisa saja menggelontorkan gol lebih banyak dan berada di peringkat lebih tinggi dalam daftar top skor timnas Perancis.

Baca juga: Hasil Belanda Vs Turki, Comeback Hebat Van Gaal Berlanjut

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.