PT LIB: Liga 2 Kemungkinan Bergulir pada Akhir September 2021

Kompas.com - 08/09/2021, 06:20 WIB
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno berbicara dalam jumpa pers virtual pada Rabu (4/8/2021) malam WIB terkait kepastian kick-off Liga 1 2021-2022. Tangkapan LayarDirektur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno berbicara dalam jumpa pers virtual pada Rabu (4/8/2021) malam WIB terkait kepastian kick-off Liga 1 2021-2022.

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggulirkan kompetisi Liga 2 2021-2021 pada akhir September 2021. Rencana itu muncul setelah PT LIB mendapat arahan dari PSSI.

Pada Selasa (7/9/2021) PT LIB yang diwakil Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional Sudjarno menghadap PSSI.

Pertemuan itu dilaksanakaan di kantor PSSI, sehari setelah induk sepak bola Indonesia itu rampung menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) yang membahas perhelatan Liga 2 2021.

Dalam pertemuan tersebut, PT LIB mendapatkan arahan secara langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Iwan Budianto, dan Sekjen Yunus Nusi. Hadir pula Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaan Liga 2 2021," kata Akhmad Hadian Lukita dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/9/2021) malam WIB.

Baca juga: PSM dan Sriwijaya FC Lunasi Gaji Pemain, Keikutsertaan di Liga 1 dan Liga 2 2021 Aman

"Arahan itu mulai dari pembagian grup, penjadwalan pertandingan pada tiap babaknya, sampai dengan hal-hal teknis lain dalam pelaksanaan Liga 2 2021,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah pertemuan dengan PSSI tersebut PT LIB rencananya akan segera berkomunikasi dengan seluruh peserta Liga 2 2021.

“Komunikasi yang dimaksud lebih kepada pemberitahuan di awal tentang bergulirnya Liga 2 secara umum," kata pria yang akrab disapa Lulu itu.

"Kami akan mengadakan owner meeting, kemudian disusul managers meeting. Setelah itu bisa dilaksanakan kick-off,” tambahnya.

Terkait kapan waktu pelaksanaan Liga 2, PT LIB belum bisa memberi kepastian.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Kedua, Persib dan Persija Main Malam Hari

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.