Kompas.com - 08/09/2021, 05:40 WIB
|

KOMPAS.com - Penyerang Cristiano Ronaldo mulai mengikuti sesi latihan bersama Manchester United pada Selasa (7/9/2021).

Cristiano Ronaldo menjalani hari latihan pertamanya di kompleks pelatihan Man United, Carrington, usai bergabung kembali dengan klub dari Juventus pada jendela transfer musim panas ini.

Kembalinya Ronaldo ke Carrington adalah untuk pertama kalinya sejak dia meninggalkan klub pada 12 tahun lalu.

Ketika itu, CR7, julukan Ronaldo, pindah ke Real Madrid dalam transfer rekor dunia, yakni 80 juta poundsterling.

Sebelumnya, Ronaldo tak bisa memperkuat timnas Portugal yang menghadapi Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena terkena akumulasi kartu.

Baca juga: Jersey Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Penjualan Man United dalam 4 Jam

Dia pun menuju Inggris dan setelah menjalani proses karantina, Ronaldo bisa mengikuti sesi latihan bersama Setan Merah di bawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dikutip dari Skysports, pemilik nomor 7 di Man United itu pun melakukan pembicaraan dengan Solskjaer sebelum diperkenalkan kepada para pemain yang tak bermain pada laga internasional.

Setelah itu, Ronaldo kemudian mengambil bagian dalam sesi latihan pertamanya dengan rekan satu tim barunya.

Baca juga: Demi Tebus Ronaldo dari Juventus, Man United Nyicil Selama 5 Tahun

Ronaldo, yang kini berusia 36 tahun, berpeluang menjalani debut keduanya untuk Man United pada laga Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

Opsi lain debut kedua Ronaldo bagi Setan Merah ialah pada pertandingan pembuka fase grup Liga Champions 2021-2022 melawan Young Boys pada Selasa (14/9/2021).

"Diharapkan sang penyerang akan siap untuk membantu tim dan mulai memiliki dampak langsung dalam periode keduanya bersama klub," demikian bunyi pernyataan Manchester United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.