Kata Menpora soal Aksi Brutal Pemain AHHA PS Pati: Jangan Masuk Timnas!

Kompas.com - 07/09/2021, 20:33 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr. H. Zainudin Amali saat menghadiri Press Conference dan Peluncuran Soprema 2021 secara daring, Senin (16/8/2021). Tangkapan layar Zoom Fisipol UGM/Kompas.comMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr. H. Zainudin Amali saat menghadiri Press Conference dan Peluncuran Soprema 2021 secara daring, Senin (16/8/2021).

KOMPAS.com - Menpora Zainudin Amali menilai pesepak bola yang tidak bisa bersikap profesional dan menjunjung tinggi sportivitas tidak layak memperkuat timnas Indonesia.

Pendapat itu diungkapkan Zainudin Amali setelah mengetahui aksi brutal dua pemain AHHA PS Pati FC pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh.

Duel AHHA PS Pati FC vs Persiraja berlangsung di Pancoran Soccer Field pada Senin (6/9/2021).

Meski berstatus uji coba, laga AHHA PS Pati vs Persiraja berlangsung sangat keras sampai terjadi keributan antar pemain.

Dua momen yang paling disorot dari laga tersebut adalah pelanggaran keras yang dilakukan dua pemain AHH PS Pati, yakni Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

Baca juga: Soal Aksi Brutal di Laga AHHA PS Pati Vs Persiraja, Menpora Minta PSSI Turun Tangan

Syaiful Indra Cahya mendapatkan kartu merah setelah melepaskan tendangan kungfu yang mengenai wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Zulham Zamrun juga mendapatkan kartu merah karena dengan sengaja menendang kaki pemain Persiraja, Defri Rizki, ketika keduanya berebut bola.

Pelanggaran itu membuat Defri Rizki dan Zulham Zamrun sempat saling pukul sebelum akhirnya dilerai oleh pemain lain.

Menanggapi insiden tersebut, Menpora Zainudin Amali mengaku sangat kecewa.

Menurut Zainudin Amali, pemain sepak bola profesional seharusnya berperilaku sportif dan tidak bertindak kasar atau sengaja mencederai lawan di lapangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.