Persib Vs Persita, Maung Bandung Berpotensi Tampil dengan Skuad Penuh

Kompas.com - 07/09/2021, 17:40 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara soal kemungkinan timnya tampil dengan skuad penuh saat berhadapan dengan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2021

Sebelumnya, Persib kehilangan dua pilar andalannya saat melakoni laga perdana menghadapi Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 2021 pada Sabtu (4/9/2021).  Dua pemain tersebut adalah kapten kesebelasan Supardi Nasir, dan Geoffrey Castillion.   

Supardi absen karena mengalami cedera pergelangan kaki. Alberts mengatakan, saat ini kondisi Supardi sudah semakin membaik, bahkan bisa dikatakan fit.

Oleh karena itu, besar kemungkinan Supardi akan masuk dalam skema permainan tim Persib saat bersua Persita.

"Supardi sudah lebih baik di latihan dan dia sudah fit. Itu kenapa kami berlatih hari ini. Supardi juga tidak ada reaksi. Dia menjadi satu opsi tambahan untuk pertandingan selanjutnya," kata Alberts, Selasa (7/9/2021).

Adapun Castillion, absen karena kondisi kebugarannya yang belum fit seratus persen. Mengenai apakah Castillion bisa bermain saat Persib berhadapan Persita, Alberts belum bisa memberikan jawaban pasti.

Menurut Alberts, penyerang asal Belanda itu saat ini tengah mengalami gangguan pencernaan. Sehingga kondisinya akan terus dipantau hingga beberapa hari kedepan. Alberts berharap, Castillion berada dalam kondisi siap jelang laga melawan Persita pada Sabtu (11/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Geoffrey masih bermasalah dengan diare jadi dia belum sepenuhnya pulih. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan dia sepenuhnya pulih," tutur Alberts.

"Kami terus memeriksanya karena kami punya tim medis yang bagus. Diharapkan ketika kami mulai berlatih lagi hari Rabu mendatang dia sudah oke," sambung dia.

Adapun mengenai kepastian lima pemain Persib yang belum menjalani vaksinasi tahap dua, Alberts belum bisa memastikan mereka bisa bermain di laga melawan Persita.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.