Kepolisan Brasil Mulai Selidiki Kuartet Timnas Argentina yang "Bermasalah"

Kompas.com - 07/09/2021, 08:41 WIB
Kekacauan yang terjadi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Brasil dan timnas Argentina di Arena Corinthians, Sao Paulo, pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB. TANGKAPAN LAYARKekacauan yang terjadi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Brasil dan timnas Argentina di Arena Corinthians, Sao Paulo, pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

 

KOMPAS.com - Kepolisian Federal Brasil mulai membuka penyelidikan terhadap empat pemain timnas Argentina yang diklaim melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kuartet timnas Argentina yang bermain di Liga Inggris diklaim melanggar prokes saat tiba di Brasil untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah duo Aston Villa, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia, serta Giovani Lo Celso dan Cristian Romero dari Tottenham Hotspur.

Berdasarkan aturan pemerintah Brasil, pendatang dari Inggris diharuskan menjalani karantina selama 14 hari.

Terkait hal ini, empat pemain timnas Argentina tadi dinilai memberikan keterangan palsu saat mereka tiba di Brasil sehingga bisa lolos dari aturan karantina.

Baca juga: Janji FIFA Terkait Kontroversi Penundaan Laga Brasil Vs Argentina

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) mengaku telah memberikan peringatan kepada Tim Tango, julukan Argentina, untuk tidak bertanding melawan Brasil.

Namun, laga antara Brasil dan Argentina tetap berjalan, lalu Emi Martinez, Lo Celso, Romero masuk starting XI tim Tango.

Pertandingan akhirnya dihentikan secara paksa setelah Anvisa dan polisi federal Brasil turun tangan ketika laga baru berjalan enam menit.

Tak lama berselang, Conmebol memutuskan untuk menunda pertandingan dan FIFA akan memberikan keputusan lebih lanjut untuk laga Brasil vs Argentina ini.

Lionel Messi dkk sendiri sudah meninggalkan Brasil beberapa jam setelah laga ditunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.