Kompas.com - 06/09/2021, 17:06 WIB
Pemandangan Kota Phnom Penh dari pesawat Citilink, Jumat (21/6/2019). KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOPemandangan Kota Phnom Penh dari pesawat Citilink, Jumat (21/6/2019).

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Untuk kali pertama dalam sejarah sepak bolanya, Kamboja membentuk tim sepak bola putri.

"Kami mempersiapkan diri untukSEA Games 2023," kata pernyataan Komite Olimpiade Kamboja (NOOC) pada Senin (6/9/2021).

Ada 22 pemain di timnas sepak bola putri Kamboja.

Angkor Wat, peninggalan Kerajaan Khmer yang dibangun pada abad ke-12.Wikimedia Commons Angkor Wat, peninggalan Kerajaan Khmer yang dibangun pada abad ke-12.

Baca juga: Lawan Eko Roni, Petarung Kamboja Siap Hattrick Libas Atlet MMA Indonesia

"Para pemain berasal dari klub-klub berbeda," kata pernyataan Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Putri Kamboja (FFC) Keo Sareth.

Timnas Kamboja
twitter Timnas Kamboja

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

SEA Games yang merupakan pesta olahraga multicabang negara-negara Asia Tenggara akan berlangsung pada 5-16 Mei 2023.

Kamboja menjadi tuan rumah perhelatan itu.

Pemain timnas Indonesia U-19 berebut bola dengan pemain timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain timnas Indonesia U-19 berebut bola dengan pemain timnas Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017). Timas Indonesia U-19 Menang 2-0 melawan Timnas Kamboja U-19.

Menariknya, kesempatan menjadi tuaan rumah adalah kesempatan kali pertama bagi Kamboja menyelenggarakan pesta olahraga di Asia Tenggara.

Bulan lalu, Presiden NOOC dan Menteri Pariwisata Kamboja Thong Khon mengatakan bahwa pemerintah China memberikan bantuan pada pembangunan stadion di utara ibu kita Kamboja, Phnom Penh.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1.

Stadion itu akan menjadi lokasi pertandingan laga SEA Games 2023.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.