Kompas.com - 06/09/2021, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Suatu kejadian mengejutkan terpampang pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Argentina pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Duel Brasil vs Argentina dihentikan saat pertandingan di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Brasil, itu baru bergulir enam menit pada babak pertama.

Otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan kepolisian federal Brasil menerjang masuk lapangan setelah empat pemain timnas Argentina dinilai melanggar regulasi kesehatan setempat.

Kuartet tersebut adalah para pemain yang datang dari Inggris, yaitu Emiliano Buendia dan Emi Martinez (Aston Villa) serta Cristian Romero dan Giovani Lo Celso (Tottenham).

Para pemain ini dianggap masuk ke Brasil dengan "memberikan keterangan palsu" agar tak perlu menjalani karantina mandiri.

Pertandingan pun dihentikan dengan usaha mediasi untuk melanjutkan kembali laga tak berbuah hasil.

Beberapa pemain timnas Argentina dilaporkan mengunci diri mereka sendiri di ruang ganti dan menolak membiarkan otoritas kesehatan atau polisi federal masuk.

Conmebol lalu memutuskan untuk menunda laga Brasil vs Argentina.

Para pemain Brasil lalu mengadakan sesi latihan terbuka di stadion agar menenangkan para suporter yang sudah terlanjur datang untuk menonton meda duel Amerika Latin ini.

FIFA sendiri mengeluarkan pernyataan sama bahwa mereka telah menunda laga dan "akan memberikan detail lebih lanjut pada waktunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.