Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Runner-up Seri 4 Kejurnas Gokart Jadi Modal Qarrar Firhand ke Italia

Kompas.com - 06/09/2021, 12:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Pegokart muda Qarrar Firhand Ali konsisten meraih posisi kedua sepanjang balapan putaran keempat Eshark Rok Cup 2021 di Sirkuit Gokart Sentul, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (4-5/9/2021).

Raih runner up sejak kualifikasi dan heat hingga pre final dan final Minggu, Qarrar yang akrab disapa Al ini tetap saja masih kesal.

Dia merasa sudah memacu kendaraannya secara maksimal. Tapi, pada akhirnya harus berada di belakang Rafael Kemal.

Pada free practice Sabtu (4/9/2021), Al yang bernaung di bawah Tanada Racing Team ini mencatat waktu tercepat 57,5 detik dibanding pegokart lain. Karena itu, ia bertekad akan memberikan yang terbaik di balapan final.

Sayang, di pre final hingga final, putra bungsu pasangan mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini harus mengakui keunggulan Rafael Kemal.

Baca juga: Balik ke Timnas Perancis, Benzema Tenang Tanggapi Konflik Mobil F1 Vs Gokart

Sehingga di kelas mini rok ini, Al menempati posisi kedua, diikuti Micah Vino Satrio di posisi ketiga, di urutan keempat dan kelima diisi Rasyad Sammy Hilabi dan Ghibran Raditya Febrian.

Al tetap tak puas dengan hasil runner up yang ia peroleh. Beruntung, pelatih teknis-nya, Dennis Van Rhee memberikan arahan.

Dia meminta apapun hasilnya harus diterima untuk jadi pelajaran ke depan.

Apalagi, Al harus lebih matang karena harus kembali menempa diri di Italia lagi dalam sejumlah kejuaraan.

Menurut Manajer Al, Jimmy Akbar, ia dan Al bersama ayahanda, Firhand Ali akan terbang ke Italia pada Rabu (8/9/2021).

Selain Latihan spartan di sejumlah sirkuit di Italia, Al juga akan mengikuti 3 kompetisi balap di South Garda Sirkuit, Lonato, Italia yaitu: WSK Open Cup 16-19 September 2021, 31 Trofeo Autunno Race 2-3 Oktober dan ROK Cup Superfinal 15-16 Oktober 2021.

“Qarrar memang benar-benar dipersiapkan untuk tahun depan sudah bisa bermukim di Italia untuk menimba pengalaman. Karena itu, Rabu ini kami akan bertolak ke Italia, sekitar 1,5 bulan disana. Mohon doa aja dari teman-teman,” harap Jimmy.

Al juga tampak tak lama kesal karena setelah itu ia kembali ceria dan bisa menjawab sejumlah pertanyaan media.

“Al hanya bingung, mengapa Rafa bisa sekencang itu. Bagaimana caranya Al harus berusaha keras untuk membalas Rafa di balapan berikut. Oh ya, Al juga mohon doa untuk balapan di Italia nanti,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com