Baru Bergulir 6 Menit, Laga Kualifikasi Piala Dunia Brasil Vs Argentina Dihentikan

Kompas.com - 06/09/2021, 03:59 WIB
Pemain timnas Argentina Sergio Aguero dan pemain Brasil Alex Sandro pada semifinal Copa America di Stadion Mineirao, Brasil, 3 Juli 2019. AFP/Douglas MagnoPemain timnas Argentina Sergio Aguero dan pemain Brasil Alex Sandro pada semifinal Copa America di Stadion Mineirao, Brasil, 3 Juli 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan Kualifikasi Piala 2022 Zona Amerika Selatan antara Brasil dan Argentina resmi dihentikan.

Partai Brasil vs Argentina awalnya dijadwalkan berlangsung di Corinthians Arena atau Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Namun, ketika laga baru berjalan enam menit setelah kickoff, ofisial memasuki lapangan untuk menghentikan pertandingan.

Melansir dari ESPN, pertandingan dihentikan setelah otoritas kesehatan Brasil mendatangi laga dan mempermasalahkan empat pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina.

Adapun empat pemain yang dimaksud adalah personel timnas Argentina yang bermain di Liga Inggris, yakni Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur).

Tiga nama yang disebut belakangan masuk susunan starter Argentina dalam laga kontra Brasil.

Baca juga: Tanpa Cedera Setelah Kena Tekel Horor, Messi Bisa Tampil Lawan Brasil

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bawah aturan Pemerintah Brasil, pendatang yang dalam 14 hari terakhir berada Inggris, sebelum memasuki negara itu harus dikarantina selama 14 hari sejak saat kedatangan.

Otoritas Kesehatan Brasil (Anvisa) mengungkapkan bahwa protokol kesehatan tetap harus diutamakan dan karantina mesti segera dilakukan. 

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina bagi para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah agar tak berada di wilayah Brasil," kata Anvisa dalam sebuah pernyataan.

Para pemain Argentina pun pergi ke ruang ganti. Kedua pelatih tim, bersama dengan kapten timnas Argentina, Lionel Messi, serta awak Brasil, berkumpul di sisi lapangan beberapa saat kemudian untuk membahas penghentian laga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.