Pindah ke Real Madrid, Camavinga Beri 166 Kado Spesial buat Rennes

Kompas.com - 05/09/2021, 08:30 WIB
Eduardo Camavinga melakoni debutnya bersama timnas Perancis saat menghadapi Kroasia pada matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFEEduardo Camavinga melakoni debutnya bersama timnas Perancis saat menghadapi Kroasia pada matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Gestur mulia ditunjukkan talenta muda Perancis, Eduardo Camavinga yang baru meninggalkan Rennes menuju Real Madrid.

Eduardo Camavinga bergabung dengan Real Madrid jelang tenggat bursa transfer musim panas 2021.

Pemain berusia 18 tahun tersebut direkrut Real Madrid dari klub Liga Perancis, Rennes, dengan biaya 30 juta euro (sekitar 507,8 miliar rupiah).

Camavinga yang talentanya kerap dikomparasikan dengan Paul Pogba itu akan memakai nomor punggung 25 di Real Madrid.

Sang gelandang muda tak begitu saja meninggalkan Rennes, klub yang berjasa menempa bakatnya.

Menurut laporan media Perancis, L’Equipe, Camavinga menyiapkan 166 kado spesial untuk karyawan Rennes. Kado tersebut berwujud 166 jersey Real Madrid Camavinga.

Baca juga: Profil Eduardo Camavinga, Pemain Ke-19 Perancis yang Berseragam Real Madrid

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hal yang aneh jika Rennes begitu membekas di hati Camavinga. Klub berwarna kebesaran merah-hitam itu sudah menjadi bagian Camavinga sejak dirinya berumur 11 tahun.

Camavinga lantas berkembang dan mencatat rekor sebagai pemain termuda yang pernah ditampilkan Rennes di pentas Ligue 1, kompetisi kasta teratas Liga Perancis.

Ketika melakoni debut liga buat Rennes pada April 2019, Camavinga baru berusia 16 tahun empat bulan.

Hanya selang tiga tahun dari debut profesionalnya itu, Camavinga kini sudah berada di Real Madrid, salah satu klub terbaik di dunia.

Kado Camavinga kepada karyawan mantan klubnya menjadi deskripsi apik soal bagaimana akademi Rennes konsisten memproduksi pesepak bola kelas atas.

Baca juga: Real Madrid Resmikan Eduardo Camavinga Hari Ini

Sebelum Camavinga, Rennes pernah melahirkan Ousmane Dembele yang dihargai sampai 105 juta euro oleh Barcelona.

Akdemi Rennes juga menjadi tempat awal belajar buat pemain-pemain paten seperti Mickael Silvestre, Sylvain Wiltord, Yoan Gourcuff, sampai Tiemoue Bakayoko.



Sumber L'Equipe
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.