Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekuk Barito Putera, Robert Alberts Soroti Efektivitas Serangan Persib

Kompas.com - 05/09/2021, 06:30 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Persib Bandung meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2021 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persib dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) itu dibukukan oleh Marc Anthony Klok pada menit ke-85.

Secara permainan, Persib memang lebih mendominasi penguasaan bola, terutama di babak pertama.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan, salah satunya melalui Marc Klok, yang sepakan terukurnya membentur mistar gawang.

Persib sejatinya bisa mencetak gol pada babak pertama, melalui Mohammed Bassim Rashid. Sayang bagi Maung Bandung, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Rashid berada dalam posisi offside.

Baca juga: Hasil Persib Vs Barito: Marc Klok Cetak Gol, Maung Bandung Jaga Tren Positif

Adapun Barito, tidak banyak mendapatkan peluang. Meski begitu, tim berjulukan Laskar Antasari itu tampil solid dan disiplin dalam mengawal lini pertahanan.

Kedisiplinan para pemain Barito Putera dalam mengawal area pertahanan membuat Persib kesulitan menembus area kotak penalti mereka. 

"Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, kami menguasai ball possession. Kiper kami juga tidak melakukan penyelamatan yang krusial," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts seusai laga.

"Ada pertahanan yang solid di depannya, sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," kata sang pelatih lagi.

Meski mendominasi jalannya laga, Persib seperti menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Dikatakan Robert Alberts, hal tersebut dikarenakan Maung Bandung minim kreasi serangan. Selain itu, barisan depan Persib juga kurang efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Baca juga: Hasil Liga 1 Hari Ini - Persib Menang Tipis, Persebaya Start Lambat

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, dengan penguasaan bola yang dominan, seharusnya Persib bisa mendapatkan lebih banyak peluang.

Bahkan, seharusnya Persib bisa mencetak lebih dari satu gol dalam laga melawan Barito Putera.

"Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola. Kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," tutur Alberts.

"Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," ucapnya menambahkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com