Tekuk Barito Putera, Robert Alberts Soroti Efektivitas Serangan Persib

Kompas.com - 05/09/2021, 06:30 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) itu Persib menang 1-0 atas Barito Putera.  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPara pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Barito Putera dalam laga perdananya di Liga 1 2021. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) itu Persib menang 1-0 atas Barito Putera.

TANGERANG, KOMPAS.com - Persib Bandung meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2021 setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persib dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) itu dibukukan oleh Marc Anthony Klok pada menit ke-85.

Secara permainan, Persib memang lebih mendominasi penguasaan bola, terutama di babak pertama.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan, salah satunya melalui Marc Klok, yang sepakan terukurnya membentur mistar gawang.

Persib sejatinya bisa mencetak gol pada babak pertama, melalui Mohammed Bassim Rashid. Sayang bagi Maung Bandung, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Rashid berada dalam posisi offside.

Baca juga: Hasil Persib Vs Barito: Marc Klok Cetak Gol, Maung Bandung Jaga Tren Positif

Adapun Barito, tidak banyak mendapatkan peluang. Meski begitu, tim berjulukan Laskar Antasari itu tampil solid dan disiplin dalam mengawal lini pertahanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedisiplinan para pemain Barito Putera dalam mengawal area pertahanan membuat Persib kesulitan menembus area kotak penalti mereka. 

"Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, kami menguasai ball possession. Kiper kami juga tidak melakukan penyelamatan yang krusial," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts seusai laga.

"Ada pertahanan yang solid di depannya, sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," kata sang pelatih lagi.

Meski mendominasi jalannya laga, Persib seperti menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.