Kompas.com - 04/09/2021, 11:34 WIB
Pemain muda Madura United Ronaldo Kwateh menjalani debut melawan Persikabo 1973 pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore. Dokumentasi Madura UnitedPemain muda Madura United Ronaldo Kwateh menjalani debut melawan Persikabo 1973 pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore.

KOMPAS.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengambil keputusan besar dalam laga menghadapi Persikabo 1973 pada pekan pertama Liga 1 2021-2022, Jumat (3/9/2021) sore.

Rahmad Darmawan memasang pemain berusia 16 tahun sebagai starter, Ronaldo Kwateh. 

Ronaldo Kwateh merupakan anak kandung dari Roberto Kwateh, eks pesepak bola asal Liberia yang lama berkiprah di Liga Indonesia.

Keberanian Rahmad Darmawan memasang Ronaldo Kwateh juga tidak terlepas dari performa yang ditunjukkan sang pemain selama latihan.

Dia menyebut keputusan ini buah dari persaingan antarpemain yang kompetitif di Madura United sehingga memberikan dampak yang cukup positif terutama bagi para pemain muda. 

Baca juga: Hasil Persikabo Vs Madura United - Pergantian Strategi Jadi Kunci, Laskar Padjajaran Petik 1 Poin

Rahmad Darmawan meyakini performa pemain muda Laskar Sapeh Kerrab itu akan terus berkembang.

“Menurunkan Ronaldo bukan tanpa sebab. Kami sudah memulai proses latihan dan hal penting untuk siapapun pemain yang menunjukkan persaingan kompetisi dengan baik,” ungkap Rahmad Darmawan.

"Kompetisi setiap sesi latihan yang kami buat, saya tidak melihat usia."

“Ronaldo memang belum 17 tahun, saya senang mudah-mudahan performanya terus meningkat dan yang paling penting jangan cepat puas. Penting untuk dia mengasah diri.”

“Saya tahu hari ini debut mungkin dia belum maksimal. Namun, penampilannya sudah cukup baik hari ini,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.