Kompas.com - 04/09/2021, 05:20 WIB
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. AFP/CARLOS COSTACristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo disambut Darren Fletcher setibanya di Bandara Manchester, Inggris, Kamis (2/9/2021) malam waktu setempat.

Cristiano Ronaldo yang sebelumnya membela timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dibebastugaskan setelah mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Irlandia. 

Sempat tertinggal satu gol, Portugal kemudian bangkit dan mengunci kemenangan 2-1 berkat brace alias dwigol Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kemudian melakukan selebrasi dengan membuka kostumnya setelah mencetak gol kedua pada laga tersebut. Alhasil, CR7 pun diganjar kartu kuning.

Baca juga: Kisah 6 Pemain dengan Nomor 7 di Man United Saat Ditinggal Ronaldo...

Itu merupakan kartu kuning kedua yang diterima Ronaldo sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan membuatnya harus absen saat Portugal melawan Azerbaijan (7/9).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Situasi tersebut nyatanya menjadi berkah bagi Manchester United. Sang penyerang bisa datang lebih cepat ke Inggris dan mempersiapkan diri menjelang debut keduanya di Man United.

Ronaldo pun sudah tiba di Manchester dan disambut langsung oleh mantan rekan setimnya, Darren Fletcher, yang kini menjabat sebagai direktur teknik Man United.

Sesuai dengan regulasi pemerintah setempat, dia harus menjalani karantina karena datang dari Portugal yang merupakan negara dalam daftar kuning Covid-19 di Inggris.

Ronaldo kemudian baru bisa bergabung dan berlatih bersama skuad The Red Devils di pusat latihan Carrington pada pekan depan.

Dia kemungkinan bakal menjalani debut keduanya di Man United saat melawan Newcastle di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Alasan Ronaldo Bisa Ambil Alih Nomor 7 dari Cavani di Man United

Di Man United, megabintang berusia 36 tahun itu dipastikan mengenakan nomor punggung 7 yang selama ini menjadi identitasnya sebagai pesepak bola profesional.

Sementara itu, Ronaldo menyebut kepulangannya ke Manchester United merupakan keputusan terbaik yang pernah dia buat.

"Saya pikir itu keputusan terbaik yang saya buat. Tepat sekali menurut saya. Saya pindah dari Juventus ke Manchester, ini adalah babak baru, saya sangat senang," kata Ronaldo.

"Saya ingin membuat sejarah, mencoba membantu Manchester mencapai hasil yang luar biasa, memenangi trofi dan satu di antaranya adalah untuk memenangi hal-hal besar," tutur Cristiano Ronaldo.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.