Tak Tergantikan, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town U23 Menang dan Catat Clean Sheet!

Kompas.com - 03/09/2021, 21:55 WIB
Elkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town. Dok. Ipswich Town FCElkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town.

KOMPAS.com - Bek berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, terlibat dalam kemenangan yang diraih timnya, Ipswich Town U23, pada laga ketiga Professional Development League 2 kontra Wigan Athletic U23.

Laga Ipswich Town U23 vs Wigan Athletic U23 itu berlangsung di Portmand Road pada Jumat (3/9/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek dipercaya tampil sejak awal. Dia pun tak tergantikan atau bermain penuh selama 90 menit.

Penampilan Elkan Baggott selama 90 menit di lapangan tampak sempurna setelah Ipswich Town sukses mengakhiri laga dengan catatan clean sheet atau tanpa kebobolan.

Baca juga: Profil Elkan Baggott, Bek Timnas Indonesia Kelahiran Thailand

Elkan Baggott bersama rekan-rekannya mampu menahan setiap serangan yang dilancarkan Wigan Athletic.

Di samping itu, Ipswich Town berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Tawanda Chirewa (26'), Albie Armin (47'), dan Zanda Siziba (50').

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, pasukan muda Ipswich Town sukses mencatatkan kemenangan 3-0 atas Wigan Athletic U23.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Ipswich Town dalam pergelaran Professional Development League atau kompetisi antar-tim U23 dari Akademi Kategori Dua klub-klub Inggris.

Baca juga: Shin Tae-yong Kesal karena Elkan Baggott Batal Gabung Timnas Indonesia

Sebelumnya, Elkan Baggott dkk juga meraih kemenangan kala bersua Crewe Alexandra U23 pada 23 Agustus lalu.

Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.Dok. PSSI Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.
Kemenangan beruntun atas Crewe Alexandra dan Wigan Athletic menjadi tanda kebangkitan Ipswich Town U23 yang sempat menelan kekalahan pada laga pembuka Professional Development League kontra Coventry U23.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.