Kompas.com - 03/09/2021, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, masuk dalam buku rekor dunia atau yang terkenal dengan nama Guinness Book of Records.

Cristiano Ronaldo telah menerima sertifikat atas pencapaian tersebut dan dengan bangga mengumumkannya lewat akun Instagram pribadi pada Jumat (3/9/2021) sore WIB.

Adapun pencapaian yang membuat nama Ronaldo masuk dalam Guinness Book of Records berkaitan dengan jumlah gol di pertandingan internasional.

Cristiano Ronaldo tercatat sudah mengoleksi 111 gol dari 180 penampilan bersama tim nasional Portugal.

Baca juga: VIDEO - Momen Ronaldo Pecahkan Rekor Ali Daei dan Bawa Portugal Menang

Dia membukukan gol ke-110 dan ke-111 saat membantu Portugal menang 2-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Kini, Ronaldo memegang rekor sebagai pesapak bola putra tersubur di pertandingan internasional.

Ronaldo melewati catatan milik penyerang legendaris Iran, Ali Daei, yang mengoleksi 109 gol dalam periode 1993 sampai 2006.

Dalam sertifikat Guinness World Records tertulis bahwa Ronaldo mengukir 111 gol dalam kurun 18 tahun, sejak 2003 hingga 2021.

Baca juga: Bedah Rekor 111 Gol Ronaldo di Portugal: Irlandia Korban ke-45, 27 Gol Sundulan

Pencapain ini melengkapi sederet rekor yang telah Ronaldo ukir sejak memulai karier profesional.

Ronaldo kemudian mengeluarkan pernyataan setelah resmi menerima sertifikat Guinness World Records yang diraih berkat pencapaian terbarunya tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.