Kompas.com - 03/09/2021, 14:40 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya AJi Santoso (kiri) dan pemain Rachmat Irianto melakukan prescon virtual jelang laga melawan Borneo FC pada Pekan 1 Liga 1 2021-2022, Jumat (3/9/2021) siang. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Persebaya Surabaya AJi Santoso (kiri) dan pemain Rachmat Irianto melakukan prescon virtual jelang laga melawan Borneo FC pada Pekan 1 Liga 1 2021-2022, Jumat (3/9/2021) siang.

KOMPAS.com - Pertandingan perdana Liga 1 2021-2022 yang seharusnya menjadi akhir penantian persiapan panjang Persebaya Surabaya justru menjadi antiklimaks.

Antusiasme Bajul Ijo menyongsong Liga 1 2021-2022 tercoreng dengan sederet masalah yang membuat pasukan Aji Santoso tidak bisa tampil full team jelang laga perdana mereka.

Hal ini menjadi ironi karena Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang paling semangat di masa persiapan sebelum kompetisi.

Bahkan, Rachmat Irianto cs sampai rela tidak libur panjang demi mematangkan tim di saat tim-tim lain libur karena PPKM.

“Jadi, memang betul persiapan kami sangat mulus sekali, perjalanan persiapan juga bagus sekali karena waktu kami meliburkan hanya beberapa hari saja,” ujar pelatih Aji Santoso.

"Kemudian datanglah masalah-masalah seperti pemain tidak bisa main karena regulasi vaksin dan juga cedera."

Baca juga: Presiden Persebaya Puji Keberanian Menpora Zainudin Amali

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persebaya Surabaya sendiri setidaknya kehilangan enam pemain pilar yang seharusnya menjadi tumpuan tim musim ini termasuk keempat pemain asing Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay, dan Bruno Moreira.

Empat pemain asing ini tidak bisa diturunkan karena terkendala regulasi vaksin dua dosis dari PT LIB.

Saat ini keempatnya baru mendapatkan suntikan dosis pertama, sedangkan dosis kedua dijadwalkan pada pekan kedua bulan November 2021 mendatang.

Dua nama lain adalah Koko Ari Araya yang berkutat dengan cedera dan Marcelino terkendala vaksin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.