Diberkahi Skuad Berkualitas, Pelatih Persib Ingin Pemainnya Bermain Sebagai Tim

Kompas.com - 02/09/2021, 19:40 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan terakhir timnya jelang menghadapi Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2021 di Stadion GBLA, Kamis (2/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan terakhir timnya jelang menghadapi Barito Putera dalam laga perdana Liga 1 2021 di Stadion GBLA, Kamis (2/9/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bersiap melakoni laga perdananya di Liga 1 2021, menghadapi Barito Putera. Duel antara Persib vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Indomilk, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB.

Di atas kertas, Persib mungkin lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan atas Barito. Kendati demikian Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan sesumbar. Dikatakan Alberts, para pemainnya harus berjuang di lapangan untuk meraih hasil terbaik dalam pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu tak memungkiri, skuadnya musim ini diberkahi pemain berkualitas di setiap lini. Meski begitu, Alberts mengingatkan kepada para pemainnya untuk bermain sebagai tim.

"Di atas kertas tim kami memang terlihat sangat tangguh. Tapi ini waktunya untuk memulai bermain bersama, waktunya menunjukkan bahwa ketika dihuni pemain yang bagus, mereka juga harus bisa bermain sebagai tim," kata Alberts, Kamis (2/9/2021).

Mengawali Liga 1 2021, Alberts pun berharap timnya bisa mengulang sukses di musim sebelumnya. Seperti diketahui, Maung Bandung berhasil melewati tiga pertandingan awal Liga 1 2020 dengan sapu bersih kemenangan.

Tiga poin masing-masing didapatkan Persib atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PS Sleman (2-1).

Sayangnya, kompetisi musim 2020 terpaksa dihentikan karena pandemi virus corona. Saat dihentikan, Persib pun berada di posisi pertama dengan poin sempurna, sembilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang terpenting saat ini adalah tiga laga awal yang mana di atas kertas kami tim yang lebih bagus. Jadi kami harus memastikan pemain mampu menerjemahkan keunggulan materi ke dalam lapangan," tegas Alberts.

Lebih lanjut, Alberts menuturkan, tiga laga awal yang akan dilakoni Persib di Liga 1 2021 akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi untuk terus berbenah pada setiap pertandingan.

Pasalnya, masa persiapan yang dimiliki Persib dalam mengarungi kompetisi musim ini bisa dikatakan tidak ideal. Maung Bandung tidak mendapatkan banyak kesempatan menggelar uji tanding.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.