"Malam Ini Kami Mendapat Hukuman dari Cristiano Ronaldo..."

Kompas.com - 02/09/2021, 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. AFP/CARLOS COSTACristiano Ronaldo dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Bek Irlandia John Egan mengakui timnya mendapat "hukuman" dari penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, usai kedua tim saling bentrok pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Algarve itu, John Egan sempat membawa Irlandia unggul 1-0 pada pengujung babak pertama atau menit ke-45 via tandukannya, Kamis (2/9/2021).

Akan tetapi, kemenangan Irlandia yang sudah di depan mata buyar karena aksi-aksi Cristiano Ronaldo pada pengujung babak kedua.

Pada menit ke-89, Ronaldo membawa Portugal menyamakan kedudukan via sundulannya.

Baca juga: Respons Cristiano Ronaldo soal Penaltinya yang Ditepis Kiper 19 Tahun

Menyambut umpan dari Goncalo Guedes, pemain yang kembali ke Manchester United dari Juventus itu langsung melesatkan bola ke gawang Irlandia dengan kepalanya.

Setelah itu, Ronaldo benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Irlandia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyerang yang kini berusia 36 tahun itu kembali membobol gawang Irlandia pada injury time babak kedua sekaligus membawa Portugal menang 2-1.

Terkait Ronaldo, bek Irlandia John Egan pun angkat bicara. Dia menilai sebelumnya Irlandia bermain baik dengan bisa mematahkan aksi Ronaldo.

Namun, kelengahan sedikit benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo. Egan menilai timnya mendapat hukuman dari mantan pemain Real Madrid itu.

Baca juga: VIDEO - Momen Ronaldo Pecahkan Rekor Ali Daei dan Bawa Portugal Menang

"Dia pemain top, salah satu yang terbaik yang pernah ada," ujar Egan, yang kini membela Sheffield United, dikutip dari SkySports.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.