Respons Cristiano Ronaldo soal Penaltinya yang Ditepis Kiper 19 Tahun

Kompas.com - 02/09/2021, 12:20 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. AFP/CARLOS COSTACristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Portugal vs Irlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Penyerang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, angkat bicara terkait kegagalan eksekusi penaltinya saat melawan Irlandia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Jalannya laga Portugal vs Irlandia di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB, seakan penuh drama bagi Cristiano Ronaldo, pemain yang baru saja kembali ke klub lamanya, Manchester United, dari Juventus.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan tersebut, Ronaldo sempat mengalami hal yang kurang baik saat eksekusi penaltinya dapat ditahan oleh kiper Irlandia, Gavin Bazunu, yang baru berusia 19 tahun.

Hadiah penalti yang didapat Portugal bermula saat Bruno Fernandes dilanggar oleh Jeff Hendrick di kotak 12 pas.

Baca juga: Hasil Portugal Vs Irlandia: Ronaldo Bikin Rekor, Selecao das Quinas Menang Dramatis

Akan tetapi, Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, tak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-15 seusai tendangannya dapat diblok Gavin Bazunu.

Tendangan Ronaldo yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Irlandia dapat ditepis oleh Gavin Bazunu, kiper 19 tahun milik Manchester City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, sebelum penalti itu, sempat terjadi insiden yang melibatkan Ronaldo dengan bek Irlandia, Dara O'Shea.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu tertangkap kamera menampar lengan Dara O'Shea, saat sedang bersiap mengeksekusi penalti.

Dara O'Shea iseng menendang bola yang sudah diletakkan Ronaldo di titik putih. Ronaldo yang kesal langsung memukul lengan O'Shea.

Baca juga: Ronaldo Pukul Bek Lawan, Gagal Penalti, lalu Jadi Pahlawan Portugal...

Mengenai kegagalan penalti dan insiden itu, Ronaldo pun buka suara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.