Kompas.com - 02/09/2021, 08:00 WIB
Reece James (kanan) saat mendapat hukuman kartu merah pada laga pekan ketiga Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021). AFP/ MICHAEL REGANReece James (kanan) saat mendapat hukuman kartu merah pada laga pekan ketiga Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021).

KOMPAS.com - Chelsea terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul keributan yang terjadi pada laga kontra Liverpool, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Laga antara Chelsea dan Liverpool yang termasuk dalam rangkaian pekan ketiga Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022 itu berlangsung di Stadion Anfield dan berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut ada dua insiden yang terjadi pada babak pertama, yakni ketika pemain Chelsea Reece James diganjar kartu merah dan Liverpool mendapat hadiah penalti.

Para pemain Chelsea melancarkan protes setelah kedua insiden itu terjadi.

BBC menulis, protes keras dari pemain Chelsea kemudian berbuah dua kartu kuning untuk kiper Edouard Mendy dan bek Antonio Ruediger.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Chelsea: Main 10 Orang, The Blues Sukses Curi Poin di Anfield

Setelah kartu kuning dan merah diberikan kepada beberapa pemain, Chelsea kini terancam mendapat sanksi dari FA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam laman resmi FA tertulis bahwa Chelsea telah didakwa dengan pelanggaran terhadap peraturan nomor E20.1.

Chelsea diduga gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib sebelum dan sesudah peluit akhir babak pertama berbunyi.

"Chelsea telah didakwa dengan dua pelanggaran terhadap Peraturan FA E20.1 menyusul pertandingan Premier League melawan Liverpool pada Sabtu (28/8/2021)," tulis FA.

"Diduga bahwa Chelsea gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-48 babak pertama dan setelah peluit turun minum," demikian pernyataan resmi FA.

Baca juga: Kata Thomas Tuchel soal Kartu Merah Reece James

Halaman:


Sumber BBC,The FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.