Kompas.com - 02/09/2021, 06:20 WIB
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan uji coba Portugal vs Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRACristiano Ronaldo dalam pertandingan uji coba Portugal vs Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo angkat bicara setelah berhasil memecahkan rekor legenda Iran, Ali Daei.

Cristiano Ronaldo mengukir rekor sebagai pemain tersubur di level tim nasional usai mengantarkan Portugal menang atas Irlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga Portugal vs Irlandia yang bergulir di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

Sebanyak 2 gol kemenangan Portugal dibukukan oleh Cristiano Ronaldo (89', 90+6'). Sementara itu, satu gol Irlandia tercatat atas nama John Egan (45').

Baca juga: Bedah Rekor 111 Gol Ronaldo di Portugal: Irlandia Korban ke-45, 27 Gol Sundulan

Sebelum ini, Ronaldo dan Ali Daei berbagi status sebagai pesepak bola pria dengan gol terbanyak di level tim nasional dengan catatan 109 gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol-gol ke gawang Irlandia kemudian mengantarkan Ronaldo melampaui rekor Ali Daei dan menjadi pemain tersubur sepanjang masa di level timnas.

Total, Ronaldo mengemas 111 gol dari 180 penampilannya bersama skuad Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal.

Dari sekian banyak rekor yang dia buat, Ronaldo mengakui bahwa prestasi ini yang paling istimewa sebab diraihnya bersama timnas Portugal.

"Dari semua rekor yang telah saya pecahkan selama karier saya, yang satu ini sangat istimewa dan membuat saya benar-benar bangga," tulis Ronaldo via Instagram.

"Pertama karena setiap kali saya mewakili negara itu adalah momen spesial bahwa saya membela Portugal dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukan seorang Portugis."

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.