Kompas.com - 01/09/2021, 21:41 WIB
Kepala Department Football Performance PS Sleman Jan Saragih PSS Sleman Kepala Department Football Performance PS Sleman Jan Saragih

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuat Laskar Sembada tengah bersiap menghadapi laga kontra Persija Jakarta di ajang BRI Liga 1 2021-2022 pada Minggu (5/9/2021).

Saat ini pasukan klub PS Sleman itu sudah berada di Jakarta untuk memaksimalkan latihan di waktu yang tersisa.

Baca juga: PS Sleman Belum Rilis Jersey Ketiga

“Saat ini masih dalam proses pengembalian kondisi fisik para pemain. Dari latihan virtual kemarin sampai baru beberapa hari ini kita bertemu,” kata Head of Departemen Football Performance PS Sleman, Jan Saragih, usai memantau latihan tim di Jakarta, Rabu (1/9/2021) sore.

Pemain PS Sleman Derry Rachman  mengenakan jersey terbaru klub yang dirilis pada Rabu (4/8/2021).PSS Sleman Pemain PS Sleman Derry Rachman mengenakan jersey terbaru klub yang dirilis pada Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Kapten Super Elja Tambah Porsi Latihan

Menurut Jan, dirinya dan tim juga akan melakukan aktivasi semua pemain untuk mengembalikan teknikal dan taktikal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengenakan jersey terbaru klub yang dirilis pada Rabu (4/8/2021).PSS Sleman Pemain PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengenakan jersey terbaru klub yang dirilis pada Rabu (4/8/2021).

"Tentu kami manfaatkan waktu satu minggu ini untuk persiapan game pertama,” tambahnya.

Tak hanya komponen itu saja, Jan menegaskan bahwa mental pemain juga harus dipersiapkan dengan matang.

Striker PS Sleman Irfan Bachdim mengaku masih merasa muda dan bugar saat merayakan HUT ke-33 pada 11 Agustus 2021. PSS Sleman Striker PS Sleman Irfan Bachdim mengaku masih merasa muda dan bugar saat merayakan HUT ke-33 pada 11 Agustus 2021.

Pasalnya, di tengah persiapan yang cukup singkat ini, PS Sleman yang juga disapa Super Elja itu akan membuka petualangannya di Liga 1 dengan melawan tim Macan Kemayoran.

Jan pun mengaku tak gentar.

Selama masa Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021, pemain sayap PS Sleman Arsyad Yusgiantoro melakukan latihan mandiri virtual dari rumah. Pada Minggu (11/7/2021), Arsyad merayakan HUT ke-25.

PSS Sleman Selama masa Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021, pemain sayap PS Sleman Arsyad Yusgiantoro melakukan latihan mandiri virtual dari rumah. Pada Minggu (11/7/2021), Arsyad merayakan HUT ke-25.

Ia dan tim pelatih tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan.

“Target semua tim pasti ingin menang. Tapi kami juga harus bisa kembali menatap pertandingan berikutnya. Ini bukanlah pertandingan pertama dan terakhir, kita masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang,” urai Jan.

Kiper PS Sleman Adi Satryo. Musim 2021-2022 adalah pertamanya bersama Super Elja.

?Di musim pertama dengan PS Sleman ini saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk PS Sleman,? kata Adi Satryo.*

PSS Sleman Kiper PS Sleman Adi Satryo. Musim 2021-2022 adalah pertamanya bersama Super Elja. ?Di musim pertama dengan PS Sleman ini saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk PS Sleman,? kata Adi Satryo.*

Di tengah padatnya jadwal ditambah bertanding di saat pandemi, Jan mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performa.

Utamanya demi menghindari risiko cidera saat bertanding.

Skuad PS Sleman saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021). TC berlangsung mulai Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).PSS Sleman Skuad PS Sleman saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021). TC berlangsung mulai Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).

“Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus istirahat, recovery, dan nutrisi pun sangat penting. Apalagu game padat dan waktu persiapan sedikit terus nanti kita juga akan berpindah-pindah venue,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PSS Sleman
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.