Kompas.com - 01/09/2021, 19:30 WIB
Thierry Henry saat mendampingi CF Montreal tampil di Liga Champions CONCACAF kontra Deportivo Saprissa, 19 Februari 2020. AFP/JOHN DURANThierry Henry saat mendampingi CF Montreal tampil di Liga Champions CONCACAF kontra Deportivo Saprissa, 19 Februari 2020.
|

KOMPAS.COM - Federasi Sepak Bola Belgia memutuskan mempertahankan Thierry Henry di jajajaran tim pelatih untuk Piala Dunia 2022. 

Henry sebelumnya berada dalam struktur kepelatihan di bawah Roberto Martinez saat Belgia mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Legenda asal Perancis tersebut kemudian naik pangkat menjadi asisten manajer sebelum memulai karier manajerialnya sendiri.

Baca juga: Klasemen Euro 2020, Timnas Belgia Belum Pasti Jadi Juara Grup B

Mantan pemain Arsenal itu sempat gagal melatih klub Prancis AS Monaco pada 2018-19 sebelum menjadi pelatih tim MLS Montreal Impact.

Timnas Belgia merayakan gol dalam pertandingan melawan Rusia pada Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. AFP/ANTON VAGANOV Timnas Belgia merayakan gol dalam pertandingan melawan Rusia pada Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Dia meninggalkan klub Kanada itu pada Februari. Dia mengaku ingin lebih dekat dengan keluarganya yang berbasis di London, sebelum akhirnya bergabung kembali dengan Belgia pada Juni untuk pertandingan Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesepakatan itu telah diperpanjang hingga akhir Piala Dunia 2022 di Qatar, saat kontrak Martinez juga akan berakhir. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.