Persib Bandung Persiapkan Mental Hadapi Laga Perdana Liga 1 2021

Kompas.com - 01/09/2021, 16:40 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Persib Bandung menatap laga perdana Liga 1 2021 dengan kepercayaan diri tinggi.

Jadwal Persib Bandung di partai perdana Liga 1 2021 adalah menghadapi Barito Putera. Duel Persib vs Barito rencananya akan berlangsung pada Sabtu (4/9/2021) malam WIB.

Asisten Pelatih Persib, Budiman, mengatakan semua pemain sudah siap tempur menghadapi Barito di laga pertama Liga 1 2021.

Dia berharap, hasil sempurna bisa diraih Maung Bandung dalam laga tersebut.

Budiman menuturkan, melakoni partai perdana kompetisi memang tidaklah mudah. Apalagi, persiapan akhir yang dimiliki Persib terbilang kurang ideal.

Meski begitu, Budiman meyakini mentalitas dan motivasi Marc Anthony Klok dkk sudah sangat siap untuk melakoni pertandingan perdananya.

"Tentunya tim pelatih sudah mengantisipasi, untuk main pertama ini biasanya yang harus lebih siap dari mental. Bukan hanya teknik atau taktik, tapi mental yang lebih siap," kata Budiman, Selasa (31/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Prospek Menjanjikan Duet Klok-Rashid sebagai Mesin Permainan Persib

"Saya yakin pemain-pemain kami sudah siap untuk pertandingan pertama. Semua pemain siap memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan di pertandingan pertama ini bisa menghasilkan poin bagus," sambung dia.

Mengenai peta kekuatan lawan, Budiman mengakui Barito bakal menjadi lawan sulit.

Terlebih, tim berjulukan Laskar Antasari itu dinakhodai oleh Djadjang Nurdjaman yang sedikit banyaknya memahami karakter sebagian pemain Persib saat ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.