5 Transfer Termahal Musim Ini, dari Grealish hingga Bek Sejarah Arsenal

Kompas.com - 01/09/2021, 16:20 WIB
Jack Grealish berupaya melewati lawan di laga Tottenham Hotspur vs Manchester pada pekan perdana Liga Inggris 2020-2021. ADRIAN DENNISJack Grealish berupaya melewati lawan di laga Tottenham Hotspur vs Manchester pada pekan perdana Liga Inggris 2020-2021.

KOMPAS.com - Perpindahan Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City menjadi transfer termahal pada bursa musim panas kali ini.

Bursa transfer musim panas semua liga top Eropa telah ditutup pada Rabu (1/9/2021) dini hari WIB.

Dua topik yang paling ramai dibicarakan pada bursa transfer kali ini adalah perpindahan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi mengejutkan dunia terlebih dahulu ketika berpamitan meninggalkan Barcelona pada Minggu (8/8/2021).

Kondisi finansial Barcelona hingga aturan pembatas gaji La Liga menjadi dua faktor utama yang membuat Messi terpaksa harus pergi meninggalkan Blaugrana.

Dua hari berselang, Lionel Messi yang kini sudah berusia 34 tahun memutuskan merantau ke Perancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Messi Debut bersama PSG, Rekor Tayangan Ligue 1 Pecah di Spanyol

Dikutip dari situs Marca, PSG resmi mengikat Lionel Messi dengan kontrak dua tahun yang bisa diperpanjang satu musim sampai Juni 2024.

La Pulga, julukan Lionel Messi, dikabarkan akan mendapat gaji sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar per musim di PSG.

Publik sepak bola dunia kembali dibuat geger ketika rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo, memutuskan meninggalkan Juventus pada Jumat (28/8/2021) malam WIB.

Selama bursa transfer musim panas, Ronaldo sempat dikaitkan dengan tiga tim elite Eropa, yakni PSG, Real Madrid, dan Man City.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.