Barito Putera Tambah Amunisi Jelang Pertandingan Perdana Liga 1

Kompas.com - 01/09/2021, 14:30 WIB
Buyung menandatangani kontrak disaksikan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. IstimewaBuyung menandatangani kontrak disaksikan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Barito Putera mengumumkan amunisi baru jelang laga perdananya di Liga 1 2021.

CEO Hasnuryadi Sulaiman mengatakan pemain baru Barito Putera tersebut adalah Muhammad Buyung Ismu Lessy yang berposisi sebagai gelandang serang.

Buyung dikontrak oleh klub sepak bola yang bermarkas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut selama dua musim atau sampai dengan 2023.

"Sudah tanda tangan kontrak tiga tahun, Insya Allah ini bisa jadi kesempatan dia menunjukkan kualitas terbaiknya," ujar Hasnuryadi dalam keterangan yang diterima, Selasa (31/8/2021).

Pria yang akrab disapa Hasnur ini berharap pemain berusia 22 tahun itu akan mampu memberikan penampilan terbaiknya selama berseragam Barito Putera.

Baca juga: Profil 4 Pemain Asing Persib Bandung untuk BRI Liga 1 2021-2022

Tidak hanya bagi Barito Putera, tetapi juga tim nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Insya Allah dia juga tidak hanya berkontribusi untuk klub, tetapi juga untuk Tim Nasional yang memang menjadi tujuan utama dari Barito Putera," jelasnya.

"Kami tidak ingin membeli pemain bintang, tapi mencetak pemain bintang."

Sementara itu, Buyung berjanji akan memanfaatkan kesempatan di Liga 1 dengan memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan bersama klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

"Saya terharu sekali bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1. Ini pengalaman yang sangat berharga sekali buat saya," kata sang pemain.

Buyung pun menargetkan membawa Barito menjadi juara Liga 1 2021.

"Semoga kami bisa bersama-sama membawa Barito Putera juara di Liga 1 musim ini," pungkasnya.

Barito Putera akan berhadapan dengan Persib Bandung pada laga perdana mereka di Liga 1 2021, Sabtu (4/9/2021) malam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.