Penantian Penuh Lika-liku, Presiden Persebaya Ingin Keselamatan Tetap Prioritas Nomor Satu

Kompas.com - 01/09/2021, 13:00 WIB
Presiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPresiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dijadwalkan menjalani laga perdana Liga 1 2021-2022 pada 4 September 2021. Walau lokasi pertandingan belum dirilis, keluarnya jadwal membuat Bajul Ijo menatap pertandingan dengan lebih mantab.

Persebaya Surabaya memang cukup sensitif masalah kejelasan Liga 1 2021. Berkutat dengan ketidakjelasan kompetisi membuat Persebaya Surabaya sempat kewalahan.

Hal ini terlihat saat masa persiapan di mana beberapa kali jadwal kick off Liga 1 2021 ditunda karena PPKM. Selain berdampak pada manajerial klub, tim juga merasakan langsung dampak nyatanya.

Padahal, tim sudah berkomitmen penuh menatap kompetisi sampai-sampai memutuskan tidak libur selama PPKM berlangsung.

“Ya, memang ketidakjelasan membuat mood pemain naik turun, tapi kami harus memberikan pemahaman terhadap pemain,” cerita pelatih Aji Santoso.

Baca juga: Liga 1 Makin Dekat, Aji Santoso Imbau Pemain Persebaya Tak Main-Main

Aji Santoso pun beberapa kali harus memutar otak untuk membuat persiapan tim tetap on the track.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu siasat yang dilakukan adalah memberikan selingan fun games dan juga menghadirkan kompetisi melalui internal game. Selain itu, dia juga rutin melakukan variasi-variasi latihan untuk mengusir rasa jenuh.

Namun, kisah itu sudah berlalu karena terpenting kini Liga 1 2021-2022 sudah bergulir kembali. Tiga laga selesai dilalui dan laga-laga lainnya akan segera menanti untuk dijalani.

Aji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Aji Santoso memberi penjelasan kepada pemainnya saat latihan terakhir jelang libur lebaran di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Selasa (04/05/2021) sore.

Sementara, itu presiden klub Azrul Ananda ikut memberikan perhatian terhadap penerapan protokol kesehatan selama Liga 1 bergulir.

Orang nomor satu di Persebaya Surabaya itu berharap penerapan protokol kesehatan dikawal langsung penuh ketegasan tanpa ada tebang pilih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.