Kompas.com - 30/08/2021, 19:20 WIB
Aksi Dimas Juliono pada laga Timnas U-16 Indonesia vs China berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019. PSSI/HERKA YANIS PANGARIBOWOAksi Dimas Juliono pada laga Timnas U-16 Indonesia vs China berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendatangkan dua pemain baru untuk melengkapi skuad di Liga 1 2021.

Dua pemain anyar Maung Bandung itu adalah Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas, yang dipromosikan dari Persib U20.

Bergabungnya Ferdiansyah dan Dimas Juliono ke skuad senior Persib tak lepas dari performa apik keduanya saat tampil bersama Persib U20 dalam uji tanding menghadapi Maung Bandung, Sabtu (28/8/2021) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Kami sudah memilih dua pemain (untuk promosi ke tim senior). Pemain bernomor punggung 50 dan 23 dari laga yang kedua," kata Alberts, Senin (30/8/2021).

"Mereka akan bergabung dengan kami. Jadi, mereka akan didaftarkan dan kami memiliki 30 pemain untuk memulai liga," ucap dia.

Baca juga: Alasan Robert Alberts Perpanjang Kontrak bersama Persib

Performa Ferdiansyah dan Dimas Juliono tampaknya menarik perhatian Alberts. Pelatih asal Belanda itu pun tak ragu untuk mempromosikan keduanya ke tim senior lantaran prospek cerah yang dimiliki Ferdiansyah dan Dimas Juliono.

"Ini menunjukkan bahwa jika kamu adalah talenta di Persib, tim pelatih selalu mencari pemain baru untuk muncul dan hari ini itu dibuktikan. Dia memperlihatkan kemampuan di posisinya," ucap Alberts.

Berbicara prospek, tampaknya tidak berlebihan bila menyebut Ferdiansyah dan Dimas Juliono sebagai wonderkids. Pasalnya, keduanya memang disebut-sebut memiliki talenta yang cukup bagus sebagai pemain muda.

Dimas Juliono misalnya, yang pernah menjadi andalan di skuad timnas U-16. Dimas sempat melakoni 10 caps bersama timnas U-16. Selain itu, dia juga sempat mendapat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-18.

Baca juga: Profil Ezechiel NDouassel, dari Persib Bandung Berpaling ke Bhayangkara

Adapun Ferdiansyah merupakan jebolan dari program Garuda Select Jilid II. Dia sempat memainkan beberapa laga bersama Garuda Select di Inggris. Hanya program tersebut tidak berlangsung lama karena pandemi virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.