Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Datangkan Dua Wonderkid untuk Lengkapi Skuad Liga 1 2021

Kompas.com - 30/08/2021, 19:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendatangkan dua pemain baru untuk melengkapi skuad di Liga 1 2021.

Dua pemain anyar Maung Bandung itu adalah Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas, yang dipromosikan dari Persib U20.

Bergabungnya Ferdiansyah dan Dimas Juliono ke skuad senior Persib tak lepas dari performa apik keduanya saat tampil bersama Persib U20 dalam uji tanding menghadapi Maung Bandung, Sabtu (28/8/2021) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

"Kami sudah memilih dua pemain (untuk promosi ke tim senior). Pemain bernomor punggung 50 dan 23 dari laga yang kedua," kata Alberts, Senin (30/8/2021).

"Mereka akan bergabung dengan kami. Jadi, mereka akan didaftarkan dan kami memiliki 30 pemain untuk memulai liga," ucap dia.

Baca juga: Alasan Robert Alberts Perpanjang Kontrak bersama Persib

Performa Ferdiansyah dan Dimas Juliono tampaknya menarik perhatian Alberts. Pelatih asal Belanda itu pun tak ragu untuk mempromosikan keduanya ke tim senior lantaran prospek cerah yang dimiliki Ferdiansyah dan Dimas Juliono.

"Ini menunjukkan bahwa jika kamu adalah talenta di Persib, tim pelatih selalu mencari pemain baru untuk muncul dan hari ini itu dibuktikan. Dia memperlihatkan kemampuan di posisinya," ucap Alberts.

Berbicara prospek, tampaknya tidak berlebihan bila menyebut Ferdiansyah dan Dimas Juliono sebagai wonderkids. Pasalnya, keduanya memang disebut-sebut memiliki talenta yang cukup bagus sebagai pemain muda.

Dimas Juliono misalnya, yang pernah menjadi andalan di skuad timnas U-16. Dimas sempat melakoni 10 caps bersama timnas U-16. Selain itu, dia juga sempat mendapat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-18.

Baca juga: Profil Ezechiel NDouassel, dari Persib Bandung Berpaling ke Bhayangkara

Adapun Ferdiansyah merupakan jebolan dari program Garuda Select Jilid II. Dia sempat memainkan beberapa laga bersama Garuda Select di Inggris. Hanya program tersebut tidak berlangsung lama karena pandemi virus corona.

"Saya dengar salah satu dari dua pemain ini sudah dipanggil tim nasional U18, jadi setelah dikontrak dia akan gabung dengan tim nasional," kata Alberts.

Lebih lanjut, Alberts menuturkan, selain Dimas Juliono dan Ferdiansyah, dia juga melihat potensi dari beberapa pemain lain di Persib U20.

Oleh karena itu, proses pemantauan akan terus dilakukan sebagai upaya merealisasikan proses regenerasi di skuad Maung Bandung.

"Saya juga melihat ada beberapa pemain bagus lainnya seperti pemain bernomor 23 bermain bagus di garis pertahanan," ucap Alberts.

"Di laga kedua juga pemain nomor 21 sangat bagus di lini tengah. Jadi, ada banyak opsi yang kami pantau untuk masa depan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com