Kompas.com - 30/08/2021, 18:40 WIB
Raphael Varane mencatatkan debut manis sebagai pemain Man United pada laga Liga Inggris kontra Wolves, Minggu (29/8/2021). AFP/OLI SCARFFRaphael Varane mencatatkan debut manis sebagai pemain Man United pada laga Liga Inggris kontra Wolves, Minggu (29/8/2021).


KOMPAS.com - Manchester United memetik kemenangan atas Wolverhamton Wanderers atau Wolves pada pekan ketiga Premier League atau Liga Inggris 2021-2022.

Bermain di markas Wolves tepatnya di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021), Man United menang tipis 1-0 berkat gol Mason Greenwood.

Kemenangan itu menjaga tren positif Man United di laga tandang Premier League sekaligus mengantarkan mereka mengukir rekor di kompetisi tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Wolves Vs Man United: Debut Manis Varane, Setan Merah Ukir Rekor

Man United kini tak terkalahkan dalam 28 pertandingan tandang terakhir di Premier League dengan rincian 18 menang dan 10 kali seri.

Catatan tersebut melampaui rekor tak terkalahkan tandang beruntun Arsenal (27) yang diukir pada April 2003 hingga September 2004.

Kiper Man United David de Gea mengakui pencapaian itu bagus. Namun, dia tetap menegaskan bahwa gelar juara adalah yang terpenting.

"Senang bisa menang, tetapi sekarang saatnya bermain untuk meraih gelar. Rekor itu bagus, tetapi Anda juga harus mengejar gelar," kata De Gea dilansir dari ESPN.

"Kami tidak bermain dengan baik, tetapi ini adalah kemenangan besar bagi kami," tutur De Gea soal kemenangan atas Wolves.

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Inggris, Beda 180 Derajat Tottenham-Arsenal, Greenwood Sempurna

Kemenangan atas Wolves membuat Man United saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin.

Sebelum mengalahkan Wolves, Man United mencatatkan kemenangan atas Leeds United (5-1) dan bermain sama kuat 1-1 dengan Southampton.

Man United selanjutnya dijadwalkan menjamu Newcastle United pada matchday keempat, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.