Kompas.com - 29/08/2021, 19:48 WIB
Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEPhilippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona memastikan nomor punggung para pemain yang akan berlaga kontra Getafe pada Minggu (29/8/2021) pukul 22.00 WIB. Masih belum terlihat siapa pemilik baru nomor punggung 10 dari daftar tersebut.

Salah satu pemain yang digadang-gadang bakal menjadi pemilik nomor 10 Barcelona setelah kepergian megabintang Lionel Messi adalah Philippe Coutinho.

Mundo Deportivo melaporkan pada medio Agustus kalau Barcelona bakal memberikan Philippe Coutinho kesempatan untuk memakai nomor punggung 10 keramat tersebut.

Nomor punggung Coutinho sendiri, 14, dipakai oleh pemain muda Rey Manaj pada laga pembuka musim Liga Spanyol kontra Real Sociedad di saat sang playmaker belum bisa bergabung dengan skuad karena cedera.

Manaj memakai nomor punggung 14 itu pada laga kontra Sociedad dan menghadapi Athletic Bilbao setelahnya.

Akan tetapi, tawaran Barca tersebut tampak ditepis oleh Coutinho setelah pemain asal Brasil itu kembali mengambil nomor 14 dari punggung Manaj saat ia kembali pada laga menghadapi Getafe.

Sementara, Manaj kini memakai nomor 17.

Nomor 17 sendiri sempat diindikasikan akan dipakai Ansu Fati saat perkenalan skuad Barca di Piala Joan Gamper pada pramusim ini.

Alhasil, ada kemungkinan kini Ansu Fati yang akan memakai nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi.

Kendati demikian, masih belum ada kepastian apapun hingga sang penyerang muda itu sembuh dari cederanya.

Musim 2021-2022 menjadi kali pertama nomor 10 Barcelona tidak dikenakan oleh Lionel Messi dalam 13 tahun terakhir.

Lionel Messi sendiri mengambil nomor punggung tersebut dari Ronaldinho pada 2008.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.