Kompas.com - 27/08/2021, 10:02 WIB
Mochammad Sabillah (kiri) dan Septian Bagaskara (kanan) menggunakan jersey away Liga 1 2021-2022. Dokumentasi Persik KediriMochammad Sabillah (kiri) dan Septian Bagaskara (kanan) menggunakan jersey away Liga 1 2021-2022.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Persik Kediri mengusung semangat masa kejayaan saat melawan Bali United, Jumat (27/8/2021) nanti malam.

Semangat dan harga diri membakar punggawa Macan Putih untuk mengalahkan Bali United di laga pembuka Liga 1 2021-2022 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Meskipun menyandang status sebagai tim promosi di Liga 1, Persik Kediri adalah klub yang pernah mendominasi di Liga Indonesia.

Di masa kejayaannya tampil di stadion semegah Gelora Bung Karno dengan puluhan ribu pendukung lawan tak cukup menghentikan nyali tim kebanggan masyarakat Kediri itu.

Baca juga: Bali United Vs Persik Kediri - 2 Kali Jadi Pembuka Liga, Persik Siap Beri Kejutan

Seperti saat melawan Persija Jakarta pada gelaran Indonesia Super League (sekarang Liga 1) 2008/2009. Persik Kediri sukses merontokkan Macan Kemayoran dengan skor telak 3-1. Padahal saat ini GBK full house oleh The Jak, julukan suporter Persija Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Persik Kediri yakin sederet cerita manis di SUGBK bisa memberikan tuah bagi Persik dalam laga nanti.

“Tentu Saya kami mempunyai keyakinan itu karena confident itu sangat penting untuk tim,” ujar Joko Susilo.

Baca juga: Bali United Vs Persik Kediri - 2 Kali Jadi Pembuka Liga, Persik Siap Beri Kejutan

Selain itu, semangat masa kejayaan juga tertuang dalam jersey awal berwarna merah jambu yang akan mereka gunakan dalam laga tersebut. Jersey senada yang Persik Kediri gunakan saat tampil mengejutkan di AFC Liga Champion Asia tahun 2007.

Kala itu Persik Kediri menjalani debut keduanya di Liga Champion Asia bergabung dengan grup neraka bersama Urawa Red Diamonds (Jepang), Sydney FC (Australia) dan Shanghai Shenhua (China).

Jauh tertinggal dari ketiga lawannya Persik Kediri tidak memiliki peluang walaupun sekadar memberikan perlawanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.