Kompas.com - 26/08/2021, 17:00 WIB
Dua pemain Persib, Wander Luiz (kiri) dan Nick Kuipers (kanan), terlibat duel perebutan bola dalam sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADua pemain Persib, Wander Luiz (kiri) dan Nick Kuipers (kanan), terlibat duel perebutan bola dalam sesi latihan yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, optimistis Persib Bandung bisa merealisasikan target juara di Liga 1 2021.

Umuh mengatakan, Persib memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk memenangi persaingan juara di kompetisi musim ini.

Tidak hanya itu, skuad Maung Bandung pun dihuni oleh banyak pemain berkualitas sekaliber Ezra Walian, Marc Anthony Klok, Nick Kuipers, hingga Wander Luiz.

Menurut Umuh, rasanya keterlaluan bila Persib sampai gagal meraih gelar juara Liga 1 2021.

"Kami bersyukur ada banyak pemain berkualitas tim. Anggap kami punya delapan pemain asing (empat asing dan empat naturalisasi)," kata Umuh kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

"Ini luar biasa, klub lain belum tentu. Kalau kami tidak juara, rasanya keterlaluan karena pemain sudah bagus," kata dia.

Baca juga: Masih Tunggu Jadwal Tanding, Persib Siap Main Kapan Saja

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam merealisasikan target juara, Umuh menegaskan, manajemen berkomitmen untuk semaksimal mungkin mendukung perjalanan Persib mengarungi Liga 1 2021.

Sosok yang pernah menjabat sebagai manajer Persib selama lebih dari satu dekade itu menyebut, para pemain tidak boleh ragu untuk berjuang membawa Maung Bandung meraih gelar juara di kompetisi musim ini.

"Ini untuk kebersamaan menyatukan pemain agar lebih kompak, ini bagus. Pemain jangan ragu, harus berpikir tim bagus, dan bisa menang lalu juara. Kami manajemen akan terus mendukung perjalanan tim ini," tutur Umuh.

Lebih lanjut, Umuh juga bersyukur karena kompetisi sepak bola profesional Indonesia bisa kembali bergulir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.