Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Banyak yang Mengincar Kaki Legenda Hidup Sepak Bola Dunia, Pele!

Kompas.com - 24/08/2021, 12:51 WIB

BEVERLY HILLS, KOMPAS.com - Meski sudah lumayan lama pensiun dari tendang-menendang si kulit bundar, masih banyak yang mengincar kaki legenda hidup sepak bola dunia, Pele.

Kaki atau persisnya telapak kaki pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento dicetak pada lempeng emas perunggu oleh seniman Dante Mortet.

Neymar melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Brasil vs Venezuela di Copa America 2021 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. AFP/NELSON ALMEIDA Neymar melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Brasil vs Venezuela di Copa America 2021 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

"Besar kemungkinan cetakan kaki itu menjadi barang mahal pada pelelangan 22 September 2021," kata Direktur Eksekutif dan CFO Lembaga Lelang Julien yang berbasis di Beverly Hills, Martin Nolan.

Baca juga: Pele Lelang Jersey-nya, Ada Apa?

Martin Nolan mengatakan, Pele, legenda hidup sepak bola dunia mengumumkan akan melelang jersey-nya baru-baru ini.

Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS.NELSON ALMEIDA / AFP Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS.

Selain Pele, bintang asal Inggris, David Beckham pun ikut-ikutan melelang jersey yang dikenakannya saat membela klub Serie A, AC Milan.

Pele, pemilik nama komplet Edson Arantes do Nascimento, dan David Beckam juga mendapat dukungan dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Kedua pesepak bola itu pun ikut-ikutan melelang jersey masing-masing.

David BeckhamDmarge David Beckham

"Lelang akan berlangsung bulan depan," kata Pele dalam pernyataannya, kemarin.

Total, termasuk keempat nama di atas, ada 229 barang yang akan dilelang.

"Lelang untuk membantu membiayai anak-anak yang kurang mampu," kata Pele sembari menyebut bahwa dirinya memang memiliki yayasan sejak 2018 untuk tujuan karitattif itu.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+