Kompas.com - 24/08/2021, 10:13 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS. NELSON ALMEIDA / AFPLegenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pele, legenda hidup sepak bola dunia mengumumkan akan melelang jersey-nya baru-baru ini.

Selain Pele, bintang asal Inggris, David Beckham pun ikut-ikutan melelang jersey yang dikenakannya saat membela klub Serie A, AC Milan.

Pele, pemilik nama komplet Edson Arantes do Nascimento, dan David Beckam juga mendapat dukungan dari bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Baca juga: Pele: Brasil Tidak Buruk, Hanya Tidak Menang

Kedua pesepak bola itu pun ikut-ikutan melelang jersey masing-masing.

David Beckham dan anaknya dengan warna rambut baruinstagram David Beckham dan anaknya dengan warna rambut baru

"Lelang akan berlangsung bulan depan," kata Pele dalam pernyataannya, kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Total, termasuk keempat nama di atas, ada 229 barang yang akan dilelang.

"Lelang untuk membantu membiayai anak-anak yang kurang mampu," kata Pele sembari menyebut bahwa dirinya memang memiliki yayasan sejak 2018 untuk tujuan karitattif itu.

Penyerang Brasil Neymar (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Richarlison setelah mencetak gol ke gawang Peru pada laga Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 17 Juni 2021.AFP/CARL DE SOUZA Penyerang Brasil Neymar (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Richarlison setelah mencetak gol ke gawang Peru pada laga Conmebol Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 17 Juni 2021.

Pele kelahiran 23 Oktober 1940 adalah satu-satunya pesepak bola yang tiga kali memenangi medali emas Piala Dunia.

Orang kerap menyebut Pele sebagai legenda terbesar sepak bola sepanjang masa.

Sementara itu, terkait lelang, Pele menyebut bahwa salah satu tujuan pengumpulan dana itu untuk membantu Brasil memerangi pandemi Covid-19.

Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, saling melontarkan pertanyaan dalam sebuah sesi wawancara spesial. TANGKAPAN LAYAR Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, saling melontarkan pertanyaan dalam sebuah sesi wawancara spesial.

Halaman:


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.