Kompas.com - 23/08/2021, 19:20 WIB
Cristiano Ronaldo pada laga pekan pertama kasta teratas Liga Italia, Serie A, yang mempertemukan Udinese vs Juventus di Stadon Friuli, Minggu (22/8/2021). AFP/ ALESSANDRO SABATTINICristiano Ronaldo pada laga pekan pertama kasta teratas Liga Italia, Serie A, yang mempertemukan Udinese vs Juventus di Stadon Friuli, Minggu (22/8/2021).
|

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, awalnya mengaku terkejut dengan keputusan Massimiliano Allegri mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Namun, pada akhirnya, Del Piero justru menyebut Allegri telah membuat sebuah keputusan cerdas.

Juventus gagal mengawali kiprah di Serie A 2021-2022 dengan kemenangan.

Duel Udinese vs Juventus di Dacia Arena pada pekan pertama Liga Italia 2021-2022, Minggu (22/8/2021) berujung imbang 2-2. Gol Juve disumbangkan oleh Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Dalam laga tersebut, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memilih mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memercayakan lini depan kepada duet Alvaro Morata-Paulo Dybala.

“Sejujurnya, sebuah kejutan besar pada awal laga. Setelah pertandingan, sama sekali tidak, sebab Allegri sangat bagus dalam mengendalikan situasi semacam ini,” kata Del Piero dalam program ESPNFC.

“Allegri tampak rileks di depan kamera. Dia ingin memainkan Ronaldo dari bangku cadangan, itu saja.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Udinese Vs Juventus, Allegri Akui Sengaja Jadikan Ronaldo Cadangan

Ronaldo baru dimasukkan oleh Allegri pada menit ke-60 partai kontra Udinese dan sempat menjebol gawang Udinese di masa injury time.

Gol Ronaldo pada akhirnya dianulir setelah VAR (Video Assistant Referee) mendapati sang megabintang asal Portugal telah terjebak offside.

“Inilah yang terjadi, Ronaldo kemudian mencetak gol pada menit terakhir tapi ternyata offside jadi dia melakukan hal yang biasanya dia lakukan, yakni mencetak gol,” ujar Del Piero.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.