Bilbao Vs Barcelona, Yusuf Demir Ikuti Catatan Istimewa Lionel Messi

Kompas.com - 22/08/2021, 06:51 WIB
Penyerang sayap Barcelona asal Austria, Yusuf Demir, menggiring bola dalam pertandingan uji coba menghadapi VfB Stuttgart di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, pada 31 Juli 2021. (Foto oleh: THOMAS KIENZLE/AFP) AFP/THOMAS KIENZLEPenyerang sayap Barcelona asal Austria, Yusuf Demir, menggiring bola dalam pertandingan uji coba menghadapi VfB Stuttgart di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, pada 31 Juli 2021. (Foto oleh: THOMAS KIENZLE/AFP)

KOMPAS.com - Yusuf Demir membuat catatan istimewa saat tampil bersama Barcelona melawan Athletic Bilbao pada pekan kedua LaLiga 2021-2022, Minggu (22/3/2021) dini hari WIB.

Melansir Opta, Yusuf Demir yang berusia 18 tahun 80 hari menjadi debutan non-Spanyol termuda untuk Barcelona di LaLiga setelah Lionel Messi pada Oktober 2004 (17 tahun 114 hari).

Yusuf Demir sendiri dimainkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada menit ke-62 untuk menggantikan Martin Braithwaite.

Setengah jam berlaga di Stadion San Mames, Yusuf Demir belum menunjukkan aksi yang mampu membahayakan Athletic Bilbao.

Baca juga: Hasil Bilbao Vs Barcelona, Gol Memphis Depay Selamatkan Blaugrana

Namun, dirinya membuat 100 persen umpan sukses sebagaimana catatan dari WhoScored.

Yusuf Demir sendiri merupakan rekrutan anyar Barcelona pada musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain berpaspor Austria itu dipinjam dari Rapid Wina selama semusim, plus opsi pembelian permanen yang dikabarkan senilai 10 juta euro atau sekitar Rp 170 miliar.

Demir direkrut Barcelona karena memiliki potensi luar biasa. Terlebih lagi, dia mampu tampil gemilang bersama Rapid Wina pada musim lalu.

Tercatat, Demir mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 25 pertandingan bersama Rapid Wina di Liga Austria 2020-2021.

Kontribusinya pun mampu mengantarkan Rapid Wina finis sebagai runner-up Liga Austria musim lalu di bawah RB Salzburg yang menjadi juara.

Halaman:


Sumber Opta Jose
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.