Mauricio Pochettino Sebut Lionel Messi Bisa Debut di PSG Pekan Depan

Kompas.com - 21/08/2021, 21:30 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan perdana bersama skuad Paris Saint-Germain (PSG) di pusat latihan PSG, Camp des Logers, 13 Agustus 2021. AFP/BERTRAND GUAYLionel Messi mengikuti latihan perdana bersama skuad Paris Saint-Germain (PSG) di pusat latihan PSG, Camp des Logers, 13 Agustus 2021.


KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengungkapkan Lionel Messi kemungkinan bisa debut di Ligue 1 pekan depan saat melawan Reims. 

Lionel Messi belum membela PSG sejak resmi diperkenalkan sebagai pemain tim berjuluk Les Parisiens itu pada 11 Agustus 2021.

Megabintang asal Argentina itu tak masuk dalam skuad ketika PSG menjamu Strasbourg pada pekan kedua Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Perancis, Minggu (15/8/2021).

Lionel Messi juga tak termasuk dalam daftar pemain yang dibawa Mauricio Pochettino saat menyambangi markas Brest dini hari tadi.

Baca juga: Nyanyian untuk Messi Picu Perang Eks Bintang PSG Vs Jurnalis Perancis

Untuk alasan absennya Messi pada dua laga di atas, PSG disebut masih harus memastikan kondisi sang pemain sebelum melakoni debut di Ligue 1.

Pasalnya, Messi sudah lama tidak berlatih setelah menjalankan tugas negara bersama tim nasional Argentina di Copa America 2021 pada Juli lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, Messi menjalani liburan dan belum berlatih selama kurang lebih satu bulan, termasuk ketika memasuki saat-saat terakhirnya bersama Barcelona.

Messi ketika itu tidak terlibat dalam latihan pramusim Barcelona karena kontraknya sudah habis.

Baca juga: PSG Tanding, Lionel Messi dan Neymar Jr Keluyuran ke Barcelona

Pemain berjuluk La Pulga itu juga mengakui bahwa dirinya masih membutuhkan latihan sebelum bermain untuk PSG.

Meski demikian, Mauricio Pochettino berharap Messi sudah siap tampil saat PSG menyambangi markas Reims pada Minggu (29/8/2021) waktu setempat. 

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.