Babak I Liverpool Vs Burnley: Gol Salah Dianulir, The Reds Unggul berkat Jota

Kompas.com - 21/08/2021, 19:21 WIB
Winger Liverpool, Diogo Jota, merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. AFP/JON SUPERWinger Liverpool, Diogo Jota, merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Diogo Jota membawa Liverpool unggul 1-0 atas Burnley pada babak pertama. 

Duel Liverpool vs Burnley yang merupakan laga pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. 

Diogo Jota mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Gol berawal dari pergerakan Konstantinos Tsimikas di sisi kiri penyerangan Liverpool.

Pemain asal Yunani itu melepaskan umpan ke dalam kotak penalti lawan yang disambut kepala Diogo Jota. Bola pun sukses bersarang di gawang Burnley tanpa bisa diantisipasi sang kiper, Nick Pope.

Baca juga: 2 Gol Lagi, Mohamed Salah Masuk Jajaran Elite Premier League

Ulasan pertandingan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool menatap laga ini dengan modal berharga. Mereka menyambut Burnley dengan hasil positif pada pekan perdana Liga Inggris 2021-2022 saat melawan Norwich City. 

Dalam pertandingan itu, Liverpool menghajar Norwich City tiga gol tanpa balas berkat aksi Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah

The Reds, julukan Liverpool, juga punya rapor manis kala berhadapan dengan Burnley. Mereka menang 30 kali dari 48 laga kontra Burnley termasuk kemenangan 3-0 pada pertemuan terakhir di Liga Inggris musim lalu. 

Serangkaian statistik itu membuat Liverpool diunggulkan menang pada pertandingan hari ini. Mohamed Salah dkk pun langsung mencoba tampil menyerang sejak awal laga. 

Serangan Liverpool berbuah manis pada menit ke-18 via tandukan Diogo Jota. Gol berawal dari pergerakan Konstantinos Tsimikas di sisi kiri penyerangan Liverpool. 

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool Vs Burnley, Kick-off 18.30 WIB

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.