2 Gol Lagi, Mohamed Salah Masuk Jajaran Elite Premier League

Kompas.com - 21/08/2021, 15:00 WIB
Mohamed Salah (kiri) merayakan gol bersama Trent Alexander-Arnold (kanan) dalam laga Norwich vs Liverpool di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. AFP/JUSTIN TALLISMohamed Salah (kiri) merayakan gol bersama Trent Alexander-Arnold (kanan) dalam laga Norwich vs Liverpool di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/8/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Winger Liverpool Mohamed Salah membutuhkan dua gol lagi untuk masuk ke dalam jajaran striker elite Premier League.

Mohamed Salah menjadi protagonis Liverpool pada pekan pertama Liga Inggris 2021-2022.

Dia mencetak satu gol dan dua assist untuk mengantarkan The Reds menang 3-0 atas tuan rumah Norwich City, Sabtu (14/8/2021).

Berkat gol tersebut, Mo Salah menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di partai pembuka Premier League dalam lima musim terakhir.

Baca juga: Profil Stadion Anfield, Kandang Beribu-ribu Kisah Liverpool

Pemain sayap asal Mesir itu kini sudah mencetak 98 gol dalam 159 pertandingan Liga Inggris sejak tiba di Liverpool pada 2017.

Mo Salah hanya membutuhkan dua gol lagi untuk masuk ke daftar pemain yang berhasil mencetak 100 gol dalam 160 laga perdana mereka di Premier League.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain yang sudah lebih dulu masuk jajaran elite tersebut adalah Alan Shearer (124), Harry Kane (141), Sergio Aguero (147), dan Thierry Henry (160).

Angka dalam kurung di atas adalah jumlah pertandingan yang dibutuhkan keempat pemain tersebut untuk mencetak 100 gol.

Baca juga: Mohamed Salah Akan Jadi Pemain Liverpool dengan Gaji Termahal

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tahu Mohamed Salah di ambang mengukir catatan istimewa di Premier League.

Namun, pelatih asal Jerman itu merasa tidak perlu memberi motivasi lebih kepada anak asuhnya itu untuk mencapai prestasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.