Kompas.com - 21/08/2021, 11:30 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Karo Penmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) menyampaikan keterangan terkait peristiwa bom Gereja Katedral Makassar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/3/2021). Pihak kepolisian menyatakan bom tersebut diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang terduga yang mengendarai motor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayKadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Karo Penmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) menyampaikan keterangan terkait peristiwa bom Gereja Katedral Makassar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/3/2021). Pihak kepolisian menyatakan bom tersebut diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang terduga yang mengendarai motor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

KOMPAS.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan dukungan untuk penyelenggaraan Liga 1 2021-2022.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Prabowo Argo Yuwono, pada Jumat (20/8/2021).

Menurut Argo Yuwono, PSSI dan Kemenpora sudah mengajukan permohonan untuk menyelenggarakan Liga 1 2021-2022 akhir Agustus ini.

Namun, Argo Yuwono menyebut Polri masih menimbang situasi pandemi virus corona dan juga penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 di beberapa wilayah di Jawa dan Bali.

Baca juga: Tak Mau Euforia Dini, Jacksen Masih Tunggu Jadwal Resmi Liga 1

Jika nantinya pemerintah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memberi lampu hijau untuk penyelenggaraan Liga 1, Argo Yuwono memastikan Polri tidak akan mempersulit izin kegiatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mendukung penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2," kata Argo Yuwono dikutip dari situs Antara.

"Tentunya kami akan melihat situasi pandemi saat ini. Kami akan melihat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) mengenai aturan perizinan nanti seperti apa," ucap Argo Yuwono.

"Kami akan melihat apakah ada klausul pelaksanaan Liga (setelah evaluasi PPKM Darurat)," ujar Argo Yuwono menambahkan.

"Pada prinsipinya, Polri akan meminta surat dari Ketua BNPB selaku yang dikedepankan dalam kegiatan penanganan Covid-19," tutur Argo Yuwono.

"Polri tidak akan mempersulit. Jika seluruh syarat sudah dilengkapi, Porli akan mendukung penyelenggaraan Liga," ucap Argo Yuwono menambahkan.

Baca juga: Izin dari Satgas Covid-19 Terbit, Kick-off Liga 1 Mendekati Kenyataan

Halaman:


Sumber Antara
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.