Kompas.com - 21/08/2021, 10:20 WIB
Presiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPresiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, realistis menatap Liga 1 2021-2022. Dengan segala kondisi yang ada, orang nomor satu di Persebaya Surabaya tersebut mengaku tidak membebankan target muluk-muluk kepada Aji Santoso dan tim.

Azrul Ananda, menyadari kompetisi musim ini dilaksanakan dengan kondisi luar biasa.

Walau seluruh stakeholder sepak bola Indonesia sudah mulai beradaptasi dengan kondisi pandemi satu tahun terakhir, tetap saja Liga 1 2021-2022 tidak bisa disamakan dengan liga-liga sebelumnya.

Sebab, situasi dan kondisi saat ini sangat tidak terduga sehingga dia pun ikut realistis dalam memberikan target.

“Kita harus melihat Liga 1 tahun ini sebagai extraordinary (luar biasa). Oleh karena itu, saya selalu bilang ekspektasi di tim tidak akan menuntut seperti liga-liga normal,” ujar pria kelahiran Samarinda tersebut.

Baca juga: Menanti Tidak Lanjut, Persebaya Punya Permintaan untuk PT LIB

“Misalnya, target kami jelas pada Liga 1 2020. Kami all out kejar yang terbaik. Namun, situasi sekarang ini tidak tertutup kemungkinan separuh tim bisa tidak bermain. Itu kan harus selalu kita ingat mungkin terjadi,” imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati begitu, Azrul Ananda membantah dirinya pasrah dengan situasi yang ada.

Persebaya Surabaya sangat tetap serius dan bersungguh-sungguh untuk tampil sebagai yang terbaik di Liga 1.

“Pelatih, manajer, dan jajaran sudah mengoptimalkan tim sebaik mungkin. Toh, di saat yang lain tidak latihan kita masih latihan. Jadi kita tim yang paling siap seharusnya,” ujarnya.

Persebaya Surabaya menyambut Liga 1 2021-2022 dengan penuh rasa optimis, tetapi realistis.

“Kami dari 18 klub yang paling siap. Seharusnya sekali lagi ekspektasi saya ke tim tidak akan menuntut seperti 2020. Ada Faktor X yang tidak bisa diprediksi,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.