Florenzi Merapat ke AC Milan: Si Pisau Lipat yang Pernah Bikin Pioli Dipecat

Kompas.com - 20/08/2021, 20:20 WIB
Alessandro Florenzi (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, 27 Agustus 2018.
AFP/Andreas SolaroAlessandro Florenzi (kiri) merayakan gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam partai Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, 27 Agustus 2018.
|

KOMPAS.com - Alessandro Florenzi kian dekat menuju AC Milan. Florenzi adalah pemain serbabisa yang di masa lalu pernah berandil dalam hadirnya mandat pemecatan untuk Stefano Pioli.

AC Milan semakin dekat kepada finalisasi transfer Alessandro Florenzi dari AS Roma. Florenzi pada Jumat (20/8/2021) malam WIB sudah menjalani tes medis di Klinik Madonnina, Milano.

Florenzi dikabarkan diikat AC Milan dengan formula peminjaman. Kontrak pria asli Roma itu disertai klausul opsi penebusan secara permanen senilai 4,5 juta euro (sekitar 75,9 miliar rupiah).

Florenzi diproyeksikan untuk meramaikan persaingan di sektor bek kanan AC Milan. Ia akan bisa melapis sekaligus bersaing dengan Davide Calabria.

Walau begitu, Florenzi juga bisa bermain lebih ke depan sebagai penyerang sayap kanan.

Baca juga: AC Milan Rilis Jersey Ketiga, Desain Unik Mendobrak Kewajaran

Ia bakal menjadi alternatif bagus buat AC Milan asuhan Stefano Pioli yang kerap mengandalkan Alexis Saelemaekers atau Samu Castillejo di pos penyerang sayap kanan dalam balutan skema 4-2-3-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepanjang karier profesionalnya, Florenzi pernah juga mentas sebagai bek kiri, gelandang tengah, sampai mezzala (gelandang terluar dalam skema tiga pemain tengah).

Kemampuan Florenzi bermain di banyak posisi tentu bakal menambah variasi taktik AC Milan racikan Stefano Pioli.

Eks pelatih AS Roma pada rentang 2013-2016, Rudi Garcia, pernah menyebut Florenzi seperti pisau lipat merek Swiss Army.

“Seseorang yang menyelamatkan Anda dari situasi darurat, mengurai kerumitan, ketegangan, dan keadaan sulit,” tulis La Gazzetta dello Sport kala mendeskripsikan Florenzi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.